Selain Kacamata Hitam, Ternyata Mandi Air Hangat Bisa Picu Jerawat Parah!


Pernakah anda berfikir, mengapa jerawat bisa muncul? Mungkin ya, mungkin tidak, karena kebanyakan orang hanya bisa membenci dan menyalahkan jerawat. Mereka tak mau tahu alasan mengapa wajah mereka bisa berjerawat. Padahal menurut saya, penting sekali bagi kita untuk mengetahui apa saja hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat.

Baca juga : Ngantuk Sehabis Makan? Hmm, Mungkin Karena Ini!

Timbul dan terjadinya jerawat bisa dikarenakan banyak hal, mulai dari faktor genetik, makanan, dan kebiasaan buruk. Berikut tiga kebiasaan dalam keseharian yang membuat jerawat tak kunjung hilang dari permukaan wajah Anda:

1. Mandi dengan air hangat terlalu lama


Mandi dengan air hangat memang memberikan rasa tenang dan rileksasi. Namun, jika terlalu lama, maka bisa menyebabkan kulit kering dan merah. Oleh karena itu, kala Anda merasakan kulit gatal dan merah berarti pertanda harus segera menyudahi ritual mandi Anda.

2. Sering menelpon


Bicara panjang dan bergosip lewat ponsel pintar memang menyenangkan, tetapi Anda harus tahu bahwa kebiasaan itu menyebabkan timbul jerawat. Sebab, bagian wajah yang tertutupi ponsel bisa menimbulkan keringat dan berminyak. Alhasil, bakteri dan kotoran pada ponsel bisa berpindah ke kulit wajah Anda.


Baca juga : Baru Jadian Rayakan Valentine, Wajar atau Malah Lebay?

3. Tidak membersihkan kacamata hitam


Selain lensa kacamata hitam, Anda juga jangan lupa membersihkan semua bagian pada kacamata hitam. Sebab, sering menggunakan kacamata hitam di bawah terik matahari, maka membuat kulit cepat berkeringat. Alhasil, bakteri dan kotoran juga banyak yang menempel di bagian kacamata hitam dan inilah yang menyebabkan terjadinya jerawat pada wajah.

Setelah kita mengetahui apa saja hal yang dapat memicu terjadinya jerawat, kita akan dapat dengan mudah menemukan solusi untuk menghilangkan jerawat. Bagaimana caranya? ya tentu saja dengan menghindari semua hal yang dapat menjadi penyebab munculnya jerawat.

Jadi sudah tahu kan kebiasaan apa yang dapat memicu jerawat? Yuk hindari semua itu untuk wajah mulus dan bersih yang didambakan.
Top