Rasa Takut Yang Dikhawatirkan Seorang Istri


Perasaan perempuan memang mudah sensitif dan gampang terbawa perasaan, bahkan setelah menikah pun banyak perempuan yang kadar bapernya makin bertambah.

Bagaimana kira-kira jika istri memiliki perasaan tidak bisa membahagiakan suaminya? Bukankah perasaan seperti ini sangat menyiksa dan membuat sedih.

Berikut ini tips untuk mengatasi rasa takut dan khawatir karena tidak bisa membahagiakan suami:

1. Tanyakan pada suami hal-hal apa saja yang ia suka dan yang ia tidak suka
Tugas kita hanyalah melakukan yang suami suka dan menjauhi hal yang suami tidak sukai. Berusahalah melakukan hal yang terbaik versi suami, bukan versi diri kita sendiri.

2. Pahamilah bahwa yang bertanggungjawab terhadap kebahagiaan seseorang adalah orang itu sendiri
Tidak ada seorang pun yang bisa membahagiakan diri Anda jika Anda tidak mengizinkan hati sendiri untuk merasa bahagia. Sama juga, kalau suami kita tidak bahagia, jangan serta-merta menyalahkan diri kita selaku istri. Jika suami selalu saja merasa kurang, selalu saja mengeluh, selalu saja menuntut hal yang lebih baik, kalau itu yang dilakukan suami, sangat mungkin masalahnya ada pada diri suami.

3. Merelakan suami melakukan poligami?
Poligami bukanlah hal yang diharamkan dalam Islam, jika istri memang senantiasa merasa tidak mampu membahagiakan suami, istri bisa menganjurkan suami untuk melakukan poligami, meskipun hal ini belum tentu menjadi solusi.

4. Ingatlah, kebahagiaan rumah tangga biasanya tergantung kebahagiaan istri
Seorang istri yang bahagia bisa menularkan kebahagiaan pada suami, pada anak-anak, dan pada sekitarnya. Jika kita melihat suami tidak bahagia, jangan-jangan karena diri kita sendiri sedang tidak bahagia? Berbahagialah dan kebahagiaanmu serta kepercayaan dirimu akan membuat pasanganmu ikut terpengaruh.
loading...
Top
loading...