Polisi Minta Keterangan Ahli Untuk Telaah ''Chat'' Firza Husein yang Mengandung Konten P*rnografi


WhatsApp

Pihak kepolisian tengah meminta keterangan dari ahli antropometri dalam kasus chat WhatsApp berkonten p*rnografi yang diduga dilakukan pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, dengan Firza Husein.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, ahli yang berkutat di bidang pengukuran tubuh manusia itu nantinya akan mencocokkan foto yang beredar dengan fakta yang ada.

"Penyidik sedang memeriksa ahli antropometri, apakah kenyataannya sesuai dengan apa yang di konten tersebut," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jumat (3/2/2017) dilansir Kompas.com.

Selain ahli antropometri, polisi juga telah meminta keterangan dari ahli digital forensik. Namun, Argo enggan menyampaikan jawaban-jawaban dari ahli.

"Tentunya jadi bahan kajian penyidik ya," kata Argo.

Baca Juga: Gara-Gara Kecelakaan, Pria ini Dijenguk oleh 17 Pacarnya

Dalam video chat WhatsApp yang beredar, ada juga foto-foto dari perempuan yang diduga Firza Husein. Dalam video itu, beberapa kali perempuan tersebut terlihat tidak mengenakan busana.

Selain meminta dari dua ahli, Argo mengatakan, para penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya juga sudah meminta keterangan dari enam saksi fakta.

Tanpa menyebutkan siapa saja saksi yang diperiksa, Argo mengatakan, keenam saksi tersebut melihat, mendengar, dan mengetahui soal komunikasi yang diduga dilakukan Rizieq dan Firza.

Rizieq dan Firza akan segera diperiksa polisi. "Semua yang berkaitan akan kami periksa, sebentar lagi," ujar Argo.
loading...
Top