Pasangan Ini Ajarkan Kita, Menikah Itu Tidak Mahal Cukup Rp 13.000



Banyak pasangan yang memimpikan sebuah pernikahan mewah hingga akhirnya mereka mati-matian mengumpulkan uang. Jika uang masih belum terkumpul, maka pilihan pertama adalah menggunakan harta warisan keluarga dan bahkan ada pula yang berhutang demi terwujudnya sebuah pesta meriah.

Namun tidak dengan pasangan asal Kenya yang kini tengah menghebohkan masyarakat dunia. Bukan karena kemewahan pesta yang mereka adakan, tapi karena kesederhanaan yang mereka perlihatkan. Untuk menikah Wilson (27 tahun) dan Ann Mutura (24 tahun) hanya menghabiskan uang Rp13.000.



Dilansir dari BBC diteruskan bintang.com, uang sebesar Rp13.000 itu pun adalah biaya untuk membeli sepasang cincin pernikahan. Sedangkan untuk biaya lainnya, termasuk untuk biaya surat nikah, ditanggung oleh pihak gereja. Sebelum melaksanakan pernikahan sederhananya tahun ini, sebenarnya beberapa tahun lalu ia juga telah berencana untuk menikah, namun gagal lantaran terhalang oleh biaya.

Bahkan sang kakak Wilson pun sempat menyarankan bahwa lebih baik ia tidak menikah saja. Namun keinginannya untuk hidup bahagia bersama sang kekasih pun membuatnya terus maju. “Kami hanya menginginkan sebuah pernikahan yang diberkahi oleh Tuhan dan abadi,” ujar Wilson yang berprofesi sebagai penjual buah tersebut.

BACA JUGA: Pasti Sering Dilupakan Suami, Inilah 5 Peran Istri yang Mampu Memikat Hati Suami

Dalam pernikahan Wilson dan Ann tak ada kue pengantin atau ruangan berhias bunga-bunga cantik, bahkan sang pengantin pun hanya mengenakan pakaian yang sangat santai, yakni T-shirt, celana jeans, dan sepatu olahraga. Apa yang diperlihatkan oleh pasangan asal Kenya ini pun membuat netizen kagum. “Ini sangat mengagumkan. Karena yang paling penting adalah pernikahan, bukan pestanya,” komentar pemilik akun Twitter Daniel Wafula.
Top