Ngeri! 16 Fakta Menyedihkan Warga Korea Utara, Bersyukur tak Tinggal Disana


bintang.com

Menjadi warga Korea Utara harus extra hati-hati. Negara di bawah pemerintahan keluarga Kim ini membatasi kebebasan dasar warganya, hingga benar-benar membuat siapa pun takut.

Mirip dengan Hitler dari Jerman, Korea Utara memiliki kamp penjara rahasia di mana orang hebat disiksa, dilecehkan dan dipaksa bekerja keras.

Tidak ada kebebasan beragama dan perbedaan pendapat dibungkam melalui cara-cara jahat. Korea Utara yang mengisolasi diri dari dunia bagi sebagian orang mungkin menjadi neraka yang nyata di Bumi.

Dirangkum dari laman Unbeliveable Fact melalui Tribun Travel, inilah beberapa fakta aneh tentang Korea Utara yang akan membuatmu bersyukur tidak tinggal di sana.

1. Korea Utara memiliki aturan “three generations of punishment” atau "hukuman bagi tiga generasi".

unbelievable-facts.com

Artinya, jika satu orang melanggar hukum atau dikirim ke penjara, anak-anak mereka, orang tua dan kakek-nenek juga dikirim untuk bekerja dengan mereka di penjara.

Siapa pun yang terbukti bersalah melakukan kejahatan akan dikirim ke kamp internir di Kaechon bersama dengan seluruh keluarga mereka.
Berikutnya, dua generasi yang akan lahir juga harus menghabiskan seluruh hidup mereka dalam perbudakan dan mati di sana.

2. Sebuah desa propaganda palsu yang disebut Kijŏng-dong dibangun pada tahun 1950-an setelah perang Korea.

unbelievable-facts.com

Desa yang terlihat damai dan sejahtera itu dibangun untuk mendukung orang-orang dari Korea Selatan agar pindah.

Dalam 60 tahun terakhir, lebih dari 23 ribu warga Korea Utara membelot ke Korea Selatan sedangkan hanya dua warga Korea Selatan telah pergi ke Utara.

Menurut cerita resmi pemerintah Korea Utara, Kijŏng-dong adalah kumpulan bangunan bertingkat bagi 200 keluarga yang menghabiskan hari-hari mereka dengan normal dalam kegiatan sehari-hari.

Pada kenyataannya, jendela bangunan itu tidak berkaca dan hanya ada lampu yang dioperasikan dengan timer otomatis.

Satu-satunya orang yang terlihat adalah pekerja pemeliharaan yang menyapu jalan-jalan sesekali untuk memberikan kesan ada kehidupan indah di sana.

3. Objek wisata Korea Utara yang paling populer adalah mengunjungi tubuh Kim Jong-il yang diawetkan.

net.au

Tubuh diktator Korea Utara itu diawetkan dan diletakkan di sebuah makam negara yang terbuka untuk umum, bahkan untuk wisatawan asing.

Pemandu lokal yang memiliki pengetahuan komprehensif tentang kehidupan Kim akan bersemangat menunjukkan rincian tentang prestasi besar dan kemampuan dewanya.

4. Pemilihan suara diadakan setiap 5 tahun di Korea Utara, tetapi hanya ada satu nama muncul di daftar pemungutan suara.

unbelievable-facts.com

Jika pemilih ingin memilih orang lain, mereka dapat melakukannya dengan mencoret nama, tapi tidak ada privasi dan bersedia untuk disebutkan namanya.

5. Siswa di Korea Utara diminta untuk membayar bangku yang mereka pakai duduk, meja yang mereka gunakan dan bahan bakar pemanas ruangan selama musim dingin.

unbelievable-facts.com

Mengejutkan, beberapa siswa bahkan dibuat untuk bekerja memproduksi barang untuk pemerintah. Orang tua sering menyuap guru untuk membebaskan anak-anak mereka dari berbagai jenis kerja keras atau malah memilih tidak mengirim anak mereka ke sekolah, meskipun itu merupakan tindakan yang melanggar kebijakan resmi.

6. Kotoran manusia digunakan sebagai pengganti pupuk di Korea Utara, karena kurangnya pasokan sumber daya alam.

unbelievable-facts.com

Kekurangan pasokan yang sangat ekstrim membuat warga dipaksa untuk memberikan kotorannya. Pupuk kimia di negara ini hampir tidak ada, sehingga pemerintah memerintahkan setiap orang untuk menghasilkan ratusan kilogram kotoran.

Tinja biasanya dicampur dengan jerami. Berbagai kasus pencurian di toilet jongkok telah dilaporkan dan orang-orang telah membuat kunci di wc mereka untuk mencegah pencurian

7. Ini adalah tahun 106 di Korea Utara, bukan 2017, karena negara ini menandai pergantian tahun dari kelahiran Kim Il-sung.

unbelievable-facts.com

Korea Utara menggunakan kalender Juche, yang diperkenalkan pada tahun 1997 dan didasarkan pada tanggal lahir Kim Il-Sung yaitu 15 April 1912.
Tahun 1912 dianggap sebagai Juche 1 dan tidak ada Juche 0.

8. Distribusi, kepemilikan dan konsumsi ganja legal di Korea Utara, dan pada kenyataannya malah direkomendasikan sebagai tambahan sehat untuk tembakau.

unbelievable-facts.com

Menurut Sokeel Park, direktur penelitian dan strategi di Liberty Di Korea Utara, ganja tumbuh liar di Korea Utara bahkan dijual ke luar negeri oleh instansi pemerintah untuk mendapatkan mata uang asing.

9. Di Korea Utara, internet terbatas hanya untuk kaum elite (hanya 1.579 alamat IP, dan dipakai untuk penduduk berpopulasi 25 juta jiwa).

unbelievable-facts.com

Mereka juga memiliki sistem operasi sendiri bernama Red Star dan kontennya disaring oleh negara.

10. Korea Utara mendata sekitar 2.000 wanita yang menarik terdaftar untuk menyediakan hiburan dan layanan s*ksual untuk pejabat.

unbelievable-facts.com

Menurut akun seorang pembelot, Squad Mi Hyang, kelompok muda wanita menarik terdaftar secara teratur untuk memberikan hiburan dan layanan s*ksual kepada pejabat pemerintah tingkat atas.

11. Rezim Korea Utara telah lama memberlakukan aturan ketat atas tata rambut seseorang.

unbelievable-facts.com

Sebagian besar toko-toko tukang cukur di Pyongyang beriklan foto dari potongan rambut yang diakui pemerintah.

Sejak Kim Jong-un mengambil alih kekuasaan pada tahun 2011, aturan ini jadi sedikit lebih santai.
Wanita yang lebih tua hanya bisa memiliki model rambut pendek, sedangkan anak muda diizinkan sedikit lebih panjang.

12. Ada sekitar 34 ribu patung Kim Il Sung di Korea Utara.

unbelievable-facts.com

Setiap berjalan 3,5 km, kamu akan melihat patung ini. Semua warga Korea Utara juga diminta untuk memakai lencana yang menampilkan wajahnya sebagai tanda kesetiaan mereka kepada pendiri bangsa.

Memakai lencana di kerah adalah ritual harian yang harus dilakukan semua orang.
Di kota, orang jarang membawa barang-barang mahal atau kartu kredit sehingga mereka tidak pernah didekati oleh pencopet dan pencuri.

13. Transportasi umum yang menghubungkan kota-kota utama hampir tidak ada.

unbelievable-facts.com

Warga negara perlu izin untuk pergi dari satu tempat ke tempat lain bahkan di dalam negeri.
Oleh karena itu, jalan-jalan di Korea Utara begitu kosong hingga bisa digunakan anak-anak sebagai taman bermain dan tentara dapat dilihat lalui di jalan raya.

14. Kim Jong-il tampaknya lahir di bawah pelangi ganda dan kelahirannya disebabkan oleh bintang baru yang muncul di langit.


unbelievable-facts.com

Ia belajar berjalan dan berbicara sebelum berusia 6 bulan dan memiliki kemampuan untuk mengendalikan cuaca dengan suasana hatinya, menurut biografi resmi yang dirilis pemerintah semasa hidupnya.

15. Mengenakan celana jeans dilarang di Korea Utara karena dilihat sebagai tanda imperialisme Amerika.


unbelievable-facts.com

Kim Jong-un baru-baru ini mengeluarkan larangan pemakaian celana jeans dan tindikan.
Pyongyang turut merasa ketakutan karena wilayah itu warganya sedang terkena demam pakaian barat.
Namun, larangan tersebut hanya akan berfokus di provinsi Hamgyong Utara dan Yanggang.

16. Warga Korea Utara tidak boleh rayakan ulang tahun pada tanggal 8 Juli dan 17 Desember

Karena itu adalah tanggal Kim Il-sung dan Kim Jong-il meninggal.


unbelievable-facts.com

Sekitar 100 ribu warga Korea Utara yang merayakan ulang tahun pada 8 Juli atau 17 Desember harus tergusur.

Ada ketentuan untuk orang yang lahir pada tanggal ini sebelum tahun 1994, di mana mereka dapat mengubah ulang tahun mereka dengan pengakuan resmi.
loading...
Top