Nafsu Makan Meledak Saat Datang Bulan? Jangan Diituruti! Ini Akibat Buruknya...

Komentar
Setuju gak jika hal yang paling sulit dikontrol saat menstruasi datang adalah makan. Hmm.. ini memang wajar kok, karena dialami oleh hampir semua wanita. Mereka juga sering marah dan untuk meredakannya banyak wanita yang memilih makan apa saja. Hal ini disebabkan karena terjadinya fluktuasi hormon estrogen dan progesteron selama wanita mengalami menstruasi.



BACA JUGA: Bokek di Kala Valentine Tiba? 5 Kado Ini Bisa Bikin Doi Meleleh & Gak Menguras Dompet

Dikutip dari merdeka, nafsu makan meningkat inilah yang membuat para wanita mengabaikan bentuk tubuhnya. Memang, nafsu makan bisa meningkatkan nafsu makan, namun datang bulan juga membuat ereka stress untuk mengendalikan nafsu makan. Apalagi jika mereka tahu berat badan mereka bertambah. Dan gawatnya, hal ini bisa berujung dengan munculnya gangguan makan.

"Dalam budaya umum, kita cenderung menilai wanita yang doyan makan sebagai hal yang negatif. Hal inilah yang kemudian mendorong wanita untuk mulai mengalami gangguan makan seperti anoreksia atau bulimia," ujar Profesor Kelly Klump, dari Michigan State University. "Sehingga kami pun menyarankan agar wanita lebih mengendalikan nafsu makan mereka atau beralih untuk mengonsumsi makanan sehat. Dan mereka pun tidak akan mengalami lonjakan berat badan yang bisa membuat mereka menjadi lebih stres saat menstruasi."

"Kita semua tahu bahwa wanita menjadi lebih sensitif saat menstruasi. Termasuk pula saat mereka menghadapi pandangan orang lain. Oleh karena itu kendalikan emosi Anda dan tetap jalankan pola makan sehat saat menstruasi," pungkasnya.
Top