Mengubah Rasa Kangen Saat Jauh Dengan Suami

 
Rasa kangen itu sangat wajar, sesibuk-sibuknya kita pasti tetap dan akan selalu memikirkannya. Apalagi bagi pasangan suami istri yang sedang menjalani Long Distance Marriage (LDM).

Meskipun teknologi bisa membuat yang jauh jadi dekat termasuk pasutri yang sedang LDM, tetapi tetap saja tidak bisa menggantikan interaksi di dunia nyata.

Bagi sang istri sendiri, suami adalah sosok yang istimewa. Dia adalah imam, teman, kakak, rekan seperjuangan & semuanya. Semandiri-mandirinya istri, ada kalanya hatinya lemah dan merasa ada yang kurang ketika sang suami tidak ada di sisi. Terlebih jika suaminya baik & sangat mencintainya, maka tidak alasan bagi istri untuk tidak peduli dengan suami.

Nah, bagaimana agar rasa kangen yang datang tidak semakin berkepanjangan yang malah bisa membuat diri tidak semangat? Bagaimana cara mengubah rasa kangen dengan suami yang sedang jauh menjadi sesuatu yang bermanfaat?

1. Doakan suami saat kangen
Mendoakan suami tentu setiap saat, tidak hanya saat kangen saja sebenarnya. Hanya saja, saat perasaan kangen memuncak dan ibarat orang berkendaraan bensinnya sedang penuh, maka bisa cepat sampai tujuan. Doakan suami agar dilancarkan pekerjaannya dan diselamatkan dari segala keburukan.

2. Sadari bahwa kita bukan satu-satunya yang menjalani LDM

Saat kangen melanda, cepat sadari bahwa kita bukan satu-satunya istri yang sedang jauh dengan suami. Di luar sana masih ada banyak istri yang menunggu suaminya di medan perang, nunggu suaminya berlayar atau aktivitas yang lebih berat lainnya. Dengan berpikir seperti itu, kita akan jadi lebih tegar.

3. Menyibukkan diri

Sesibuk-sibuknya istri tetap ingat suaminya, tapi setidaknya dengan melakukan hal-hal positif, perasaan kangen tidak akan sering datang.

4. Mengirim foto diri sendiri ke suami atau kirim cerita
Selain komunikasi wajib setiap hari, tidak ada salahnya jika istri memberikan kejutan manis pada suaminya yang jauh di sana, semisal dengan mengirim foto selfie dirinya disertai caption-caption lucu.

Jadikan rasa kangen ke suami yang sedang berada di tempat yang jauh sebagai bahan bakar untuk menjadi istri yang lebih baik lagi.Aamiin
loading...
Top