Mengapa Allah Menciptakan Kutu? Ternyata Ini 4 Gunanya!


Siapa yang tak mengenali kutu? Kutu merupakan hewan termasuk dalam kategori serangga yang tidak bersayap dengan ukuran tubuh kecil. Kutu berkembang biak dengan cara sangat cepat yaitu kutu betina dalam sehari mampu bertelur sebanyak 6 biji. Telur ini akan melekat pada rambut dan akan menetas setalah 8 hari. Penularan kutu bisa melalui karena tidur bersama, bisa melalui bantal, topi, sikat rambut, sisir, juga alat lainnya.

Kutu terkenal dengan hewan yang merugikan manusia karena mereka hidup parasit di kepala manusia dengan cara menghisap darah manusia. Kutu merupakan hewan yang terkenal menjijikan. Kutu yang hidup didalam kepala akan menyebabkan kepala kita terasa gatal sehingga kita akan sering garuk-garuk. Akibat garukan tersebut dapat menyebabkan luka sehingga dapat menyebabkan peradangan pada kulit kepala yang jika dibiarkan akan menjadi koreng atau borok.

Baca juga : Sering Minta Traktiran? Ini Dia Hukumnya dalam Islam!

Kutu selain merugikan manusia ternyata hewan ini mempunyai manfaat. Allah menciptakan makhluk di dunia ini tentunya tidak ada yang tidak bermanfaat, semuanya ada manfaatnya termasuk hewan penghisap darah yaitu kutu. Ini dia 4 manfaat kutu rambut dilansir dalam laman manfaat.

1. Sebagai terapi alternatif


Kutu merupakan hewan yang hidup di kepala manusia, hal ini menjadikan manusia merasa dirugikan sehingga manusia ingin mengusir dan membunuhnya. Ternyata kutu bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah pada kepala manusia. Hal ini mirip seperti dengan cara kerja lintah yaitu kutu dapat digunakan sebagai terapi alternatif.

2. Dapat menjadikan awet muda


Kutu merupakan hewan yang bisa memproses apoenzim yang terdapat didalam tubuh manusia menjadi senyawa protein. Senyawa protein ini sangat berguna bagi tubuh dan kesehatan manusia bahkan senyawa protein ini sangat dibutuhkan agar manusia bisa tetap awet muda.

3. Menjadikan orang lebih pintar dan cepat tanggap


Kutu dapat bekerja memproses senyawa baik seperti protein menjadi zat baru yang dibutuhkan tubuh untuk proses seleksi alam. Kutu pada rambut dapat memproses arus megaelektrik yang dihasilkan oleh otak kita sehingga dapat mengurangi emisi zat karbon hasil pencernaan serta membuat manusia lebih responsif. Kerja sel otak manusia akan bertambah cepat sehingga menjadikan seseorang bisa berpikir lebih pintar dan cepat tanggap.


Baca juga : Rumput Tetangga Lebih Hijau, Mengapa Bisa Begitu? Ini Alasannya!

4. Menyembuhkan penyakit liver


Siapa yang menyangka bahwa hewan menjijikan seperti kutu ini bisa menyembuhkan penyakit liver yang terkenal sebagai penyakit yang susah untuk disembuhkan. Kutu rambut dapat menjadi obat liver dengan cara mengkonsumsinya. Jika anda merasa jijik dengan mengkonsumsinya secara langsung, maka bisa dikonsumsi dengan menggunakan makanan, misalnya dengan memasukkan kutu kedalam pisang lalu memakannya. Dengan memasukkan kedalam pisang maka kita akan seperti makan pisang tanpa ada kutunya.

Hal ini telah di buktikan oleh seseorang yang menderita penyakit liver. Orang tersebut telah melakukan pengobatan dengan berbagai macam obat tetapi tidak kunjung sembuh, tetapi setelah orang tersebut mengkonsumsi kutu secara rutin selama satu bulan penyakit liver yang ada didalam tubuhnya sembuh. Orang tersebut mengkonsumsi kutu sehari sampai sejumlah belasan ekor yang didapat dari anak-anak disekitar rumahnya.

Ketahui bahwa setiap yang Allah SWT ciptakan, pastilah ada manfaat dan kebaikan yang bisa didapat oleh setiap mahkluk-Nya. Semoga setelah mengetahui ulasan berikut ini, akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT.
loading...
Top