Luka Kecil di Bagian Tubuh Inilah yang Membuat Seorang Binaragawan Tewas

Luka kecil terkadang disepelekan karena tidak terlalu sakit dan bisa sembuh dengan sendirinya. Eits.. jangan remehkan luka sekecil apapun karena binaragawan ini meninggal hanya karena luka setengah senti.



BACA JUGA: Tewas di Tangan Ibu Gara-gara Tak Mau Gosok Gigi

Dikutip dari tribunnwes, adalah Stuart Wheawall, pria 38 tahun itu tidak mempermasalahkan luka setengah sentimeter saat dirinya mengangkat kiriman di TK Maxx di Chesterton, Inggris. Selang 5 hari, lukanya itu infeksi dan membuatnya mengalami penyakit langka, Necrotizing Fascilitis.

Saat melakukan operasi untuk mengambil dagingnya yang mati, ayah dua anak ini mengalami keracunan darah dan secara tragis meninggal. Ahli bedah ortopedi, Dr Iain McFadyen, mengatakan: "Bahkan jika kami mengoperasinya dua atau tiga jam sebelumnya, hasilnya akan tetap sama saja."

Wheawall tidak melaporkan bahwa ia mengalami luka di saat kerja. Ibunya Alison Wheawall, 60 tahun, mengatakan: "Luka yang sebegitu kecilnya tentu saja tidak menjadi kekhawatiran untuknya karena ia adalah lelaki dengan badan yang besar.

Orang tua Stuart sekarang memberitahu orang-orang untuk mengecek lukanya sekecil apapun. Ayah Stuart, Derrick, 62 tahun, mengatakan, "Aku ingin mengingatkan orang-orang tentang bahaya infeksi luka kecil. Semuanya harus selalu dirawat dan diperiksa.

"Ini bisa terjadi kepada semua orang, dari tusukan duri hingga luka kecil sekalipun dan hal ini menyebar dengan cepat." Ahli patologi Dr Haim Ali menyimpulkan bahwa Stuart meninggal karena keracunan darah dan bronkitis kronis.

Nah, guys.. jangan remehkan luka kecil ya. Badan segede binaraga saja bisa meninggal akibat luka kecil yang dideritanya.
Top