Kakak Kim Jong Un Tewas di Malaysia Karena Racun. Gak Nyangka, Pelakunya...

Kim Jong Nam (45) yang merupakan kakak Tiri dari dictator Korut, Kim Jong-un tewas karena diracun saat berkunjung ke malaysia pada senin (13/2).



BACA JUGA: Postingan Cewek Ini Mendadak Jadi Viral. Netizen: "Siap-siap Ditagih ya Neng.."

Dugaan sementara, pelakunya adalah 2 wanita yang diduga kuat sebagai agen mata-mata Korut. Mereka menggunakan semprotan gas beracun saat akan membunuh Nam. Serangan itu terjadi di Bandara Kuala Lumpur saat korban sedang menunggu penerbangan ke Makau, China.

Dikutip dari sindonews,  “Jong-nam merasa seperti seseorang yang diraih atau dipegang wajahnya dari belakang. Dia merasa pusing, sehingga dia meminta bantuan di meja informasi,” kata pejabat polisi Malaysia, Fadzil Ahmat kepada Reuters, yang dikutip Rabu (15/2/2017).

Kim Jong-nam, yang merupakan anak tertua dari mantan diktator Korut Kim Jong il, dibawa dengan ambulans ke klinik bandara. Karena kondisinya yang semakin memburuk, akhirnya Nam dibawa ke RS Putrajaya. Disanalah dia dinyatakan meninggal.

Kedua wanita yang diduga sebagai agen mata-mata Korut melarikan diri dari lokasi kejadian. Mereka hingga kini masih buron.

Para polisi Malaysia sedang menentukan motif pembunuhan yang mirip sebuah thriller Hollywood tersebut. ”Sejauh ini belum ada tersangka, tapi kami sudah memulai penyelidikan dan mencari di beberapa kemungkinan untuk mendapatkan petunjuk,” kata Ahmat.

Selama ini rumor yang berkembang adalah Kim Jong-un menginginkan kakak tirinya itu dibunuh. Menurut seorang sumber Korut kepada Mail Online, pada tahun 2011, mata-mata Korut mencoba membunuh Kim Jong-nam di Macau.
loading...
Top