Jangan Sampai Terjadi, Ternyata Mertua Juga Bisa Sebabkan Perceraian Lho!


Bagi kedua orang yang telah sepakat untuk melaksanakan ritual pernikahan, pastinya sangat ingin agar kelak kehidupan bersama tersebut dapat terjalin dengan baik dan tanpa adanya gangguan yang berarti. Memang benar apabila ada saja permasalahan yang akan menerpa. Akan tetapi, semua pasangan tetap ingin kehidupan rumah tangga mereka berjalan dengan baik, serta jangan berakhir dengan pisah jalan ataupun perceraian.

Baca juga : Bagaimana dalam Islam Tentang Sang Suami yang Minum Air Susu Istri?

Salah satu masalah yang ada adalah, misalnya saja penyebab perceraian di Indonesia yang memang beragam, mulai dari perselingkuhan, komunikasi yang kurang baik, hingga rasa yang hilang di tengah jalan. Namun, salah satu sumber konflik rumah tangga yang paling sering didengar adalah mertua yang suka ikut campur.

Co-founder Kelas Cinta, Jet Veetlev, mengatakan, di beberapa kasus yang saya dengar memang ada (konflik akibat mertua), apalagi untuk mommy boy yang selalu mengikuti kata mamanya, di situlah terjadi cekcok rumah tangga.

Apakah bisa terjadi perceraian? Paling tidak aku sudah dengar dua kasus di mana si anak menceraikan istrinya karena permintaan orangtua,” ucapnya usai seminar Twogether Forever dan peluncuran buku The Lovable Lady Formula yang diadakan di Hotel Grand Tjokro, Jakarta, Sabtu (11/2/2017).

Kei Savourie, co-founder lainnya, juga menambahkan, mertua dan orangtua akan selalu ikut campur tangan karena kita di Indonesia. Oleh karena itu, sudah menjadi tugas pasangan untuk memberikan batasan kepada orangtua agar tidak mengganggu dengan campur tangan.


Baca juga : Saking Sukanya, Setan Ternyata Senang Tinggal di Hidungmu! Bagaimana Bisa?

Salah satu contoh batasan adalah tidak tinggal bersama orangtua,” ucap Lex DePraxis yang juga co-founder Kelas Cinta.

Dia melanjutkan, itu sudah memberikan batasan yang sangat luar biasa. Lagipula, tinggal bersama orangtua sangat tidak sehat untuk pernikahan. Oleh karena itu, boleh-boleh saja menikah meskipun hanya dengan dana yang terbatas. Tapi lebih baik mana mempersiapkan hunian untuk keluarga kecil baru, ataukah nantinya tetap tinggal dengan mertua yang entah mampu bersikap netral ataupun tidak.
loading...
Top