Jangan Pernah Merasa Sendiri! CCTV Hebat Milik Allah Selalu Memantaumu


Apa yang akan kamu lakukan jika sedang sendiri? Mungkin bisa dengan menonton televisi, ataupun membaca buku kesukaan. Banyak juga yang menginginkan waktu sendiri karena beberapa hal. Mulai dari membutuhkan ketenangan diri, sekedar ingin menghindar dari kebisingan, ataupun yang paling parah melakukan hal yang buruk sehingga ketika sendiri akan sangat menguntungkan bagi orang tersebut.

Baca juga : Saking Sukanya, Setan Ternyata Senang Tinggal di Hidungmu! Bagaimana Bisa?

Kadang manusia tidak menyadari waktu sendirinya, padahal saat ia sendiri sebenarnya ia tidak pernah sendiri. Tak pernah sedetikpun waktu di dunia yang terlewati dari pengawsan Allah SWT. Ia adalah sebaik-baiknya CCTV yang mampu merekam dan melihat setiap gerak-gerik hambanya. Dan karena-Nya lah manusia tidak dapat bersembunyi dimanapun dalam pandangan Allah.

Hai anakku, sesungguhnya jika ada (sesuatu perbuatan) seberat biji sawi berada di dalam batu, atau di langit, atau di dalam bumi, niscaya Allah akan mendatangkan (balasan)-nya. Sesungguhnya Allah Maha Awas lagi Maha Tahu.” (QS. Luqman: 16).

Dari ayat tersebut menjelaskan bahwa segala amal perbuatan yang dilakukan oleh manusia pastilah Allah mengetahuinya. Entah itu kebaikan ataupun keburukan, dan Allah SWT telah mempersiapkan balasannya

Sesungguhnya tidak ada sesuatupun yang tersembunyi di mata Allah, baik yang ada di langit maupun yang ada di bumi.” (QS. Ali Imran: 6).


Baca juga : Hendak Mencari Istri? Rumus dari Ahli Aljabar Ini Patut Dicontoh!

Jika manusia mampu membaca dan memahami firman-Nya, hendaklah ia sadar bahwa segala perilaku dan tingkah lakunya terekam oleh CCTV Allah. Dan kelak, potongan gambar perilaku manusia tersebut akan Allah putar kembali di akhirat.

Saat waktunya tiba, segala sesuatu yang manusia sembunyikan dan tutupi dari manusia lainnya di bumi akan terbongkar dan terbuka seketika juga di akhirat kelak. Berdasarkan hal itu, hendaklah manusia takut akan kekuasaan dan pengawasan-Nya. Dengan begitu, pastilah manusia akan senantiasa menjaga setiap sikap dan perilakunya untuk senantiasa sesuai dengan sunnahnya.
loading...
Top