Jangan "Latah" Resign Jika Tak Ingin Seperti Ini di Kantor Baru!

Komentar

Menjadi seorang karyawan, pastilah ada hal yang menyenangkan dan ada pula yang tidak mengenakkan di hati. Sebagai salah satu orang yang bekerja untuk orang lain, pastilah akan cukup bangga karena bisa masuk ke dalam kantor yang penuh dengan orang-orang yang ingin mengejar impian. Semua itu dilakukan dengan berbagai macam pikiran yang akhirnya membuahkan sebuah hasil yang mengagumkan untuk keberhasilan karyawan dan kantor.

Baca juga : Hi Ladies, Jangan Berbagi Lipstik dengan Temanmu Agar Tak Seperti Ini!

Disamping itu ternyata ada juga yang membuat seorang karyawan menjadi tidak nyaman. Terlalu banyak teman kantor yang menjadi pesaing, bos yang menjadi tidak pengertian, hingga perasaan dalam diri sendiri yang meyakinkan bahwa sudah terlalu lama ikut dalam kisah karir seseorang.

Seseorang yang telah memasuki tahun ke-5 atau lebih bekerja di kantor dan melihat semakin banyak rekan-rekan kerja seangkatan yang memutuskan pindah bekerja di perusahaan lain. Tak ayal, beberapa orang yang masih stay pun merasa resah karena takut dianggap tidak berpotensi atau takut dianggap tidak bisa berkembang di tempat lain.

Jenny Blake, mantan konsultan karier di Google yang telah membantu 1.000 karyawan, mengatakan bahwa kesalahan besar karyawan adalah membiarkan pilihan orang lain memengaruhi perjalanan karier diri mereka sendiri. Merasa harus, kata Blake, membuat banyak karyawan tidak rasional dalam mengambil keputusan.

Dia mengatakan bahwa pilihan mengundurkan diri untuk bekerja di kantor lain atau merintis bisnis sendiri merupakan keputusan besar dalam kehidupan seseorang.

Ketika karyawan didorong oleh rasa takut dalam mengambil pilihan hidup dan merasa mereka harus melakukan itu karena melihat orang lain bisa membuat mereka tidak pernah puas dalam berkarier,” ujar Blake yang juga menulis buku bertajuk Pivot.

Blake menyarankan jangan gegabah dan merasa tertekan ketika rekan kerja mengundurkan diri dan alhasil memiliki perasaan harus melakukan langkah serupa.


Baca juga : Ternyata Pria Gundul Dicap Sebagai Sosok Dominan Lho! Apa Alasannya?

Tekanan untuk terburu-buru mengambil keputusan bisa menghancurkan hidup Anda. Pinda kerja harus karena kemauan diri sendiri,” ujar Blake.

Banyak orang, kata Blake, mendefinisikan tahap baru dalam hidup dengan pindah kerja.

Anda bisa menciptakan tantangan untuk diri sendiri dengan pekerjaan yang sudah Anda jalani. Inti dari sebuah tantangan itu adalah merealisasikan rencana kerja, bukan mengundurkan diri,” pungkasnya.
Top