Jangan Gunakan Kerudungmu Dua Kali Ladies! Ini Faktanya

Komentar

Banyaknya para wanita yang kini beralih menggunakan hijab atau kerudung untuk menutup daerah kepala, membuat beragam kerudung menjadi pilihan. Tak hanya untuk pergi bekerja atau menghadiri acara penting, akan tetapi kerudung juga berguna untuk melindungi kepala ketika sedang berplesiran.

Baca juga : Ternyata Pria Gundul Dicap Sebagai Sosok Dominan Lho! Apa Alasannya?

Nah, penggunaan kerudung memang sangatlah tepat, karena selain menutup aurat, akan tetapi juga melindungi kulit kepala dan rambut dari teriknya sinar matahari. Namun, penggunaan kerudung juga cukup banyak mendapatkan keluhan apalagi kita yang tinggal di negara tropis seperti ini. Di Indonesia sendiri, banyak wanita yang mengeluhkan beberapa masalah akibat kerudung yang digunakannya, terutama bau yang tidak sedap.

Ketika wanita berhijab dan banyak melakukan aktivitas di luar, jangan pakai kerudung yang sama hingga dua atau tiga kali pakai,” ujar Dian Pelangi, perancang busana Indonesia, usai konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta, Senin (30/1/2017).

Dia melanjutkan, mengenakan kerudung hingga dua kali tentu akan menyebabkan bau yang tidak sedap karena keringat dan debu yang menempel.

Baca juga : Sedang Murung? Coba Cara Jitu Hilangkan Galau dengan Duduk Seperti Ini!

Jadi sekali pakai saja, lalu harus langsung dicuci,” tambahnya.


Lalu, selain memerhatikan durasi pemakaian, wanita berhijab juga harus selektif dalam memilih bahan kerung.

Pilih bahan kerudung yang light (ringan) dan airy (sejuk) sehingga sirkulasi udara lancar, tetapi jangan transparan,” ujarnya.

Kemudian, jika Anda menggunakan lapisan lain seperti dalaman sebelum menggunakan, Dian juga mengingatkan untuk berhati-hati.  Jika terasa sudah lembab, sebaiknya cepat ganti dalaman kerudung. Terakhir, yang harus diingat adalah tidak menggunakan kerudung ketika rambut Anda masih dalam keadaan basah. Hal ini membuat rambut dan kerudung sulit mengering dengan sempurna dan menyebabkan bau yang tidak enak.
Top