Inilah Wanita Muslim yang Dibolehkan Untuk Tidak Berhijab

Penulis Penulis | Ditayangkan 25 Feb 2017

Pada dasarnya hukum menggunakan hijab pada seorang wanita muslim baligh itu wajib , Yang di lakukan untuk menutup aurat sehingga tidak menggoda seorang laki -laki untuk berbuat maksiat . Aurat wanita itulah salah satu hal atau pemicu utama terjadinya tindakan maksiat seperti perz*nahan.

Inilah Wanita Muslim yang Dibolehkan Untuk Tidak Berhijab

Maka dari itu untuk mengantisipasi kejadian tersebut terjadi , Allah wajibkan kepada mereka kamu hawa untuk menutup aurat - aurat mereka dengan cara menggunakan hijiab , Tapi dalam menggunakan hijab juga harus memperhatikan yang lainya juga ya . Saya pernah punya teman yang di mana mereka menggunakan hijab , Tapi celananya itu bolong - bolong.

Tapi tidak semua kok wanita di peruntukan untuk menggunkan hijab dalam kehidupan sehari - harinya , Karena ada juga loh wanita yang boleh diperkenankan untuk tidak menggunakan hijab dan mereka tidak berdosa . Karena alasan tertentu . Silahkan baca firman allah :
Allah ta’ala berfirman,

وَالْقَوَاعِدُ مِنَ النِّسَاءِ اللاتِي لا يَرْجُونَ نِكَاحًا فَلَيْسَ عَلَيْهِنَّ جُنَاحٌ أَنْ يَضَعْنَ ثِيَابَهُنَّ غَيْرَ مُتَبَرِّجَاتٍ بِزِينَةٍ وَأَنْ يَسْتَعْفِفْنَ خَيْرٌ لَهُنَّ وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ

“Dan perempuan-perempuan tua yang telah terhenti (dari haid & mengandung) yang tiada ingin kawin (lagi), Tiadalah atas mereka dosa menanggalkan pakaian mereka dgn tak (bermaksud) Menampakkan perhiasan, & berlaku sopan adalah lebih baik bagi mereka. Dan Allah Maha mendengar lagi Maha Bijaksana.” (QS. An-Nuur: 60)

Ya itulah mereka , Wanita - wanita tua renta yang sudah tidak mendapatkan haid lagi dan sudah tidak mengandung . Dan dalam hati mereka tidak ada keinginan untuk kawin lagi . Tiadalah atas mereka dosa atas penaggalan pakaian yang mereka gunakan . Dengan syarat tidak bermaksud untuk menampakan perhiasan & dan harus teta berlaku sopan terhadap yang lainya .

BACA JUGA: Untuk Ukhti yang Sedang Haid, Ini Tips Menjaga Hati Tetap Dekat Dengan Allah

Karena allah itu adil dan bijaksana , Karena allah tahu orang tua wanita yang sudah renta mereka sudah tidak lagi menimbulkan syahwat kepada laki - laki yang bukan muhrimnya . Kamu bisa lihat sendiri dalam kehidupan nyata jarang ada laki - laki yang menggoda - nenek nenek apa lagi yang sudah tua renta . 
SHARE ARTIKEL