Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Konferensi Zakat Dunia Tahun 2017

Penulis Unknown | Ditayangkan 22 Feb 2017

Indonesia bakal jadi tuan rumah acara Konferensi Zakat Dunia, atau World Zakat Forum (WZF). Di tahun 2017 ini. Acara 3 tahunan ini mengusung tema “Penguatan Peran Zakat Pengentasan Kemiskinan”. Seperti yang dikatakan Sekertaris Jendral WZF, Ahmad Juwanini, ada sekitar 20 negara hadir untuk jadi pembicara.

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Konferensi Zakat Dunia Tahun 2017

BACA JUGA: Hidup Seluruh Manusia di Bumi Hanya 1,5 Jam di Akhirat

Dikutip dari sindonews, Konferensi tiga tahunan yang akan diselenggarakan WZF dan Baznas mengusung tema "Penguatan Peran Zakat Sebagai Instrumen Global Pengentasan Kemiskinan".

"Tidak hanya negara yang mayoritas Muslim, negara-negara seperti Amerika dan Inggris juga akan diundang untuk membagi perspektif mereka terhadap zakat berkaitan dengan permasalahan sosial-ekonomi, terutama pengentasan kemiskinan," kata Ahmad.

Sementara itu Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan penyelenggaraan WZF penting untuk pengelolaan zakat nasional."Penyelenggaraan WZF 2017 di Indonesia penting bagi pengelolaan zakat nasional, agar pemerintab maupun masyarakat semakin yakin dengan manfaat dan peran besar zakat," kata Bambang.

Menurut dia, forum tersebut dapat menjadi kegiatan membangun kerja sama antarnegara dalam bidang penyaluran zakat. "Jika negara-negata kaya sulit mencari mustahik bisa menyalurkan zakatnya ke Indonesia. Kita siap bekerja sama dengan negara kaya yang ingin menyalurkan zakatnya kepada mustahik di Indonesia," kata Bambang.

SHARE ARTIKEL