Gelisah Di Waktu Malam? Jangan Stalking Mantan! Baca Doa Ini

Penulis Unknown | Ditayangkan 21 Feb 2017

Gelisah Di Waktu Malam? Jangan Stalking Mantan! Baca Doa Ini

Menjadi seorang umat Islam, dapat dipastikan akan hidup dengan beragam tuntunan dan cara. Bukan untuk mengikat dan memaksa, malahan aturan tersebut bersifat menuntun dan menjadikan seseorang menjadi lebih baik dari hari ke hari. Salah satu yang sangat dianjurkan yakni berdoa.

Doa adalah senjata bagi orang mukmin. Untuk menghadapi ‘musuh’ yang berbeda, diperlukan senjata yang berbeda pula. Jika kita perhatikan, Rasulullah mengajarkan sangat banyak doa untuk beragam situasi dan kondisi yang dihadapi oleh umatnya. Salah satunya, doa jika gelisah di waktu malam.

Baca juga : Jangan Biarkan Ada Kamar Kosong di Rumah! Mau Jin Menginap Disana?

Yakni jika seseorang gelisah dan mebolak-balikkan badan di atas tempat tidur,” terang Syaikh Majdi Abdul Wahhab Al Ahmad dalam Syarh Hisnul Muslim.

Doa ini diriwayatkan oleh Al Hakim dan ia menilainya shahih. Adz Dzahabi juga menilainya shahih. An Nasa’i meriwayatkannya adalam Amal Al Yaum wa Al Lailah.

Lafazh doa tersebut adalah sebagai berikut:

لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ الْوَاحِدُ الْقَهَّارُ رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَ الْأَرْضِ وَ مَا بَيْنَهُمَا الْعَزِيْزِ الْغَفَّارُ

Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah, Yang Maha Esa lagi Maha Memaksa, Sang Pemilik bumi serta seisinya, Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.”

Gelisah Di Waktu Malam? Jangan Stalking Mantan! Baca Doa Ini

Baca juga : Jika Mengetahui Mereka di Sekitarmu, Bunuh Saja!

Doa yang diriwayatkan oleh Ummul Mukminin Aisyah radhiyallahu ‘anha ini memiliki keutamaan terkait permohonan kepada Allah untuk menghilangkan kegelisahan.

Dzikir ini mengandung permohonan seseorang kepada Allah agar Dia berkenan menjauhkan rasa sedih, gelisah, gundah gulana dan terkejut,” tambah Syaikh Majdi Abdul Wahhab Al Ahmad.

Untuk itulah, berdoa kapanpun dan dimanapun sangat penting untuk seseorang yang sedang dilanda oleh kekawatiran, kesedihan, ketakutan, bahkan ketika sedang bergembira pula. Mulai sekarang, ketika hendak tidur jangan stalking mantan ya! Baca saja doa tersebut agar lebih tenang.
SHARE ARTIKEL