Garam Bagi Kulit, Tak Pernah Kita Sangka Sebelumnya !



Tentunya kamu tak asing lagi dengan garam laut, kan? Iya dong, karena hampir setiap hari kita selalu bersinggungan langsung dengannya lewat makanan kita. Penyedap rasa ini sangat berperan penting dalam semua masakan yang dibuat.

Selain untuk penyedap masakan, garam ternyata juga sangat berarti bagi kulitmu. Garam yang diperoleh dari penguapan air laut adalah ampuh untuk bahan kecantikan. Garam ini sarat akan mineral, misalnya natrium, magnesium, kalsium, natrium, dan kalium.

Biar kulitmu makin sempurna, begini cara mengaplikasikan garam ke tubuhmu :

1. Pembersih pori-pori
Garam membantu membersihkan pori-pori di kulitmu, sambil menyeimbangkan produksi minyak dan mempertahankan kelembaban dari dalam.Sifatnya yang anti bakteri mencegah pertumbuhan bakteri yang sering menimbulkan jerawat.

2. Pengelupasan wajah
Garam akan mengelupas kulitmu secara alami, sementara mineral yang ada menyehatkan kulit. Jadikanlah scrub untuk menghilangkan kotoran dan debu sambil dipijat-pijat. Hal ini bisa mengembalikan kesegaran kulit jadi tampak muda dan kenyal.

3. Toner wajah
Larutkan garam dengan air dan taruh ke dalam botol semprot. Bisa praktis kamu bawa kemana-mana.

4. Sebagai masker
Garam bisa membantu menghidrasi lapisan dalam kulit wajahmu dengan membuatnya menjadi masker.

5. Sebagai lulur
Selain untuk kulit wajah, sangat baik juga untuk kulit tubuhmu. Oleskan garam yang agak basah ke tubuhmu, jadikan lulur untuk mengangkat sel kulit mati.

6. Mendetox kulit

Penyerapan yang baik akan dilakukan garam sebagai racun alami. Basahi wajahmu dan terapkan garam, tunggu hingga kering agar garam menyerap racun dari kulitmu.

7. Meredakan sakit otot

Berendam di bath yang berisi air garam dapat membantu meringankan otot yang tegang. Siapkan air yang hangat untuk melarutkan garam dan rendamlah tubuhmu selama 30 menit.
Top