Gara-gara Miskin, Nenek 50 Tahun Ini Sampai Menyusui Cucunya Sendiri

Penulis Unknown | Ditayangkan 28 Feb 2017

Baru 40 hari lahir, nasib malang sudah menimpa bayi asal Nigeria ini. Karena ibunya sudah meninggal, ia pun terancam tak bisa minum asupan nutrisi (ASI). Sementara sang ayah yang masih belum memberinya nama, ditangkap karena dituduh memberontak.

Gara-gara Miskin, Nenek 50 Tahun Ini Sampai Menyusui Cucunya Sendiri

BACA JUGA: Kasihan! Sudah 10 Tahun Ibu dan Anak Ini Jarang Bisa Makan Nasi

Dikutip dari liputan6, keluarga bayi iyu terlalu miskin untuk dapat membeli susu formula. Akhirnya, sang nenek Aisha Modu yang sudah tak lagimuda harus menyusui cucunya itu. masalahnya bagaimana bisa nenek 50 tahun itu mengeluarkan air susu ibu?

Atas bantuan orang-orang yang melakukan misi sosial, Aisha Modu bisa menumpang di klinik Penyelamatan Anak. Ia lalu menemui salah seorang dokter di klinik tersebut. Ia meminta bantuan kepada dokter agar dirinya yang sudah tua itu bisa memproduksi susu.

Itulah salah satu cara agar cucunya bisa selamat. Karena jarang minum susu, bayi berusia 40 hari itu berat badannya makin hari makin menyusut. Sekarang ini bayi tersebut hanya mempunyai berat badan 1.9kg.

"Saya sudah tua tapi saya akan mencoba segala cara untuk menyelamatkan cucu saya. Ayah bayi ini telah ditangkap dan dibunuh di depan mata kepala saya, "katanya.

Gara-gara Miskin, Nenek 50 Tahun Ini Sampai Menyusui Cucunya Sendiri

Beruntung, Aisha Modu bertemu dengan dokter baik hati, Isaac Bot. Ialah satu-satunya dokter yang mengajari Aisha menyusui tambahan menggunakan Supplementary Suckling Technique. Caranya yaitu menempatkan tabung kecil ke dalam mulut bayi di samping putting. Menurut Isaac, cara ni juga bisa mengirim pesan ke otak Aisha untuk merangsang produksi susu.

Berkat bantuan dokter di kliniktersebut, bayi kecil tersebut kini mulai membaik. Pihak klinik Save the Children mengatakan, ada banyak perempuan di desa-desa terpencil di Nigeria yang menyusui bayi perempuan lain karena tingginya jumlah ibu yang meninggal.

SHARE ARTIKEL