Gadis Ini jadi Simbol Penolakan Kebijakan Trump. Ternyata Dia Seorang....

Seorang hijaber dari Queens, Amerika Serikat menjadi symbol ditolaknya peraturan Trump. Gadis itu adalah Munira Ahmed, wanita yang kini wajahanya dijadikan gambar simbol para demonstran saat berunjukrasa.



BACA JUGA: Pintu Masjid Dibuka Lebar Untuk Para Non-Muslim. Tujuannya Sungguh Luar Biasa!

Dikutip dari arah, dalam gambar itu terlihat seorang wanita mengenakan hijab bercorak bendera Amerika. Gambar tersebut ternyata dibuat oleh Shepard Fairey, seorang seniman yang terkenal akan karya Ilustrasi mantan Presiden AS, Barrack Obama.

"Saya warga Amerika, sama seperti kalian. Saya warga Amerika dan saya Muslim, dan saya bangga akan keduanya," kata Ahmed kepada The Guardian, Senin (23/1), setelah kembali ke New York dari Washington usai mengikuti protes besar tersebut.

Potret Ahmad memang memiliki dampak budaya yang sangat besar. Poster wajahnya menjadi terkenal setiap kali aksi unjuk rasa bahkan hingga dimuat dibeberapa surat kabar. Foto tersebut seakan menegaskan "kami muslim,kami warga New York dan kami berhak berada disini".

"Suatu kehormatan atas apa yang digambarkan potret itu. Gambar itu tidak menunjukkan anti apa pun. Ini merupakan inklusi. Ini mengenai 'saya warga Amerika sama seperti kalian'," ujarnya seperti yang dilansir the guardian

Foto itu diambiloleh, Ridwan Adhami. Dia bersama temannya, Ahmed, pergi ke bursa saham New York untuk mengambil foto itu. mereka berharap pengambilam foto itu akan menambah ketajaman symbol pesan mereka. Foto itu kini sudah berusia 10 tahun.

Sementara itu Gambar bendera Amerika yang digunakan sebagai hijab ini seakan mengingatkan seseorang untuk bebas memilih agama yang merupakan prinsip utama Amerika Serikat.
loading...
Top