Full Review Renault Kwid, Mobil Eropa yang Keren & Murah


Renault Kwid

Renault akan meluncurkan mobil murah ke pasar Indonesia. Mobil berjenis crossover itu mengusung mesin 1 liter, tiga silinder, sama seperti Datsun Go dan Agya-Ayla. Lantas berapa harganya?

Dikutip dari liputan6.com, Renault KWID dibanderol relatif terjangkau. Ya, untuk melawan Agya, Alya, Karimun, dan Datsun Go, mobil asal Prancis yang dirakit di India itu harganya Rp 117 juta.

Tentu saja banderol harga ini cukup menggiurkan. Sebagai perbandingan Agya E MT yang jadi varian termurah harganya Rp 114.500.000, sementara harga termahalnya Rp 137 juta untuk Agya TRD S AT.

Adapun, saudaranya, yakni Daihatsu Ayla paling murah Rp 88 juta pada tipe D MT MI dan tipe teratas Airbag X AT MI dipatok Rp 125 juta. Sedangkan Datsun Go dipatok Rp 105 juta.

Dikatakan, Renault KWID yang diniagakan di Indonesia mengusung fitur yang sama dengan versi India. Mobil dengan ground clearance 180 mm ini juga tersedia dalam satu opsi transmisi, yakni manual lima percepatan.

Mengacu pada versi Renault KWID yang diniagakan di India mobil mengandalkan mesin berkubikasi 999 cc, tiga silinder, 12 katup, yang menjanjikan tenaga 66 Tk pada 5.500 rpm dan torsi 91 Nm pada 4.250. Tenaga dari mesin disalurkan melalui transmisi manual lima percepatan.

Dimensinya mirip-mirip dengan LCGC garapan Toyota-Daihatsu. Renault KWID panjangnya 3.679 mm, sementara Agya 3.600 mm.

Lebih lanjut, lebar Renault KWID capai 1.579 mm dengan tinggi 1.478 mm. Sebagai crossover, mobil murah Prancis ini punya tinggi ground clearance sebesar 180 mm, atau lebih rendah 5 mm dibandingkan Nissan Grand Livina X-Gear.

Selengkapnya lihat video berikut,

Top