Foto Gapura Art Center di Bali Seketika Jadi Viral Gara-gara Terbugkus Plastik Raksasa

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Feb 2017

Salah satu Gapura yang cukup terkenal di Bali, baru-batu ini menjadi viral karena diselimuti plastic kresek diatasnya. Gapura itu adalah Gapura Art Center, yang terletak di Denpasar, Bali.

Foto Gapura Art Center di Bali Seketika Jadi Viral Gara-gara Terbugkus Plastik Raksasa

BACA JUGA: 2 Tahun Pelihara "Anjing", Pria Ini Tidak Tahu Jika Peliaharannya Itu Ternyata Seekor....

Tak lama setelahnya, ada juga foto yang memperlihatkan sebuah pendopo di Pantai Sanur, Bali yang atapnya juga tertutup kresek merah. Namun apa yang sebenarnya terjadi? Bagaimana bisa plastic kresek berada diatas sana?

Dikutip dari Instagram, Plastik kresek tersebut ternyata adalah hasil editan karya sebuah komunitas di Pulau Dewata tersebut. Komunitas tersebut terbentuk karena mereka prihatin keadaan Bali semakin hari semakin penuh dengan sampah.

Padahal selama ini kita mengenal Bali adalah daerah yang menjaga betul kelestarian lingkungan dan manusia. Gambar buatan ini juga sebagai sindiran jika manusia terus memelihara sampah, akhirnya bentuk lingkungan jadi tak enak dilihat.

Dilihat dari Instagram 'malu.dong', komunitas ini menyebut dirinya sebagai komunitas 'Penyebar Virus Malu Buang Sampah Sembarangan'.

Rencananya, tanggal 22 dan 23 April ini mereka akan menyelenggarakan sebuah acara yang berhubungan dengan kesadaran masyarakat Bali untuk tidak buang sampah sembarangan.

Acara ini akan diselenggarakan di Lapangan Puputan, Denpasar, Bali. Sebelumnya, mereka tak segan untuk berkeliling sebuah daerah hanya untuk memungut sampah. Tak terbatas kalangan, anak muda hingga orang dewasa pun melakukannya.

SHARE ARTIKEL