Dijamin Bisnis Kamu Akan GAGAL TOTAL, jika dalam Dirimu Masih ada 6 Hal ini

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 14 Feb 2017
Dijamin Bisnis Kamu Akan GAGAL TOTAL, jika dalam Dirimu Masih ada 6 Hal ini
Pilih maju atau mundur via leoikals.wordpress.com

Banyaknya figur pebisnis yang sukses tentu membuat kamu mempunyai impian untuk meraih hal yang sama dan mengikuti jejak mereka. Meski demikian, jalan mencapai kesuksesan memang tidak mudah dan banyak tantangan yang dihadapi. Seringkali kegagalan meraih impian tersebut dimulai dari langkah awal, yaitu tidak dimulainya suatu bisnis.

Tanpa dimulai, maka tentu suatu rencana bisnis tidak akan berhasil. Lalu kira-kira apa alasan yang membuat diri ragu untuk memulai bisnis yang diimpikan:

1. Selalu merasa bahwa berbisnis itu sulit

Dijamin Bisnis Kamu Akan GAGAL TOTAL, jika dalam Dirimu Masih ada 6 Hal ini

Semua bisnis di dunia mempunyai karakteristik dan juga kesulitan masing-masing. Untuk itu, kamu harus siap untuk menerima kesulitan atau tantangan yang muncul. Pandanglah hal tersebut sebagai kewajaran dan dihadapi oleh semua pebisnis.

Dengan demikian, kamu tidak begitu panik dan tetap tenang dalam menghadapi berbagai tantangan. Untuk itu, jangan takut dan mulailah berbisnis sekarang

2. Merasa bahwa usia merupakan penghalang untuk berbisnis

Dijamin Bisnis Kamu Akan GAGAL TOTAL, jika dalam Dirimu Masih ada 6 Hal ini

Terdapat stigma bahwa untuk mencapai kesuksesan harus dicapai pada usia yang matang. Namun pandangan ini tidak sepenuhnya benar karena sudah banyak contoh pengusaha yang sukses di usia muda. Untuk itulah jangan takut untuk memulai bisnis meski berusia muda.

Begitu pula bila kamu sudah berusia paruh baya, jangan malu untuk memulai bisnis. Banyak pula pengusaha yang sukses meskipun memulai di usia paruh baya. Yang penting, kamu mau untuk terus belajar dan gesit dalam menangkap peluang

3. Takut akan penolakan

Pilihan artikel untukmu:


Mempunyai ide tertentu tentu mempunyai kemungkinan untuk ditolak dan tidak semua orang akan mendukung ide atau rencanamu. Meski demikian, jangan berkecil hati dulu. Pelajari sebab-sebab idemu ditolak dan rencanakan konsep dengan matang.

Bila hal ini sudah dilakukan, kamu harus mempunyai tekad dan keyakinan untuk menjalankan usaha tersebut. Bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan, karena kamu tidak akan tahu bagaimana bisnis tersebut bila tidak dimulai.

Ada pula orang yang takut memulai kareena takut ditolak ketika menawarkan produknya. Hal semacam ini juga sangat wajar dan tidak perlu dimasukkan dalam hati. Pahamilah bahwa hal tersebut cukup wajar dan jadikan semangat untuk terus memperbaiki bisnismu.

4. Takut untuk memulai

Dijamin Bisnis Kamu Akan GAGAL TOTAL, jika dalam Dirimu Masih ada 6 Hal ini

Bagi yang masih baru dalam berbisnis, jangan segan untuk mencari kenalan yang lebih ahli dan berpengalaman serta menimba ilmu dari mereka. Jangan segan pula untuk meminta masukan dan nasihat. Dengan demikian, kamu mempunyai gambaran darimana harus memulai suatu bisnis.

5. Merasa memiliki waktu yang terbatas

Dirimu mungkin ragu apakah dapat mengurus bisnis dengan waktu yang terbatas. Untuk itu, diperlukan manajemen waktu yang baik.

Kamu dapat membuat prioritas mana yang harus dilakukan saat itu juga dan mana yang perlu ditunda. Kebiasaan ini akan membuatmu menjadi pribadi yang efektif dan lebih mungkin untuk meraih kesuksesan

6. Takut akan gagal

Dijamin Bisnis Kamu Akan GAGAL TOTAL, jika dalam Dirimu Masih ada 6 Hal ini

Berbisnis memang menghadapi risiko gagal dan modal yang sudah dikeluarkan tidak akan kembali sehingga kamu mengalami kerugian. Adanya risiko inilah yang membuat banyak orang mengurungkan niat berbisnis dan memilih untuk bekerja dan mendapatkan gaji tetap.

Namun demikian, bila dipikir sebenarnya bekerja pun memiliki risiko dipecat atau perusahaanmu mengalami kemunduran.

Semuanya memang memiliki risiko tersendiri, sehingga jangan jadikan hal tersebut untuk membatalkan niat kamu berbisnis.

Pola pikir dan sikap tersebutlah yang sering membuat orang mengurungkan niatnya untuk berbisnis. Apakah Kamu pernah mengalami hal tersebut?
SHARE ARTIKEL