Diabadikan dalam Al-Qur'an, Hati-hati, Laba-laba Bisa Mendengarmu!

Komentar

Laba-laba. Merupakan binatang penolong rasulullah  ketika berada di dalam gua Tsur yang ditemani sahabat sejatinya Abu Bakar. Di dalamnya Rasulullah beserta Abu Bakar tidak henti-hentinya berzikir dan berdoa kepada Allah. Orang-orang kafir yang mengejar nabi, kemudian mendatangi mulut gua untuk memastikan apakah benar nabi Muhammad dan Abu Bakar ada di dalamnya.

Baca juga : Mengapa Allah Menciptakan Kutu? Ternyata Ini 4 Gunanya!

Tapi apa yang mereka dapati ketika sampai disana? di mulut gua ada sarang laba-laba yang sudah ada sebelum nabi Muhammad lahir. Di sana mereka juga mendapatkan dua ekor burung merpati. Mereka sangat yakin bahwa di dalam tidak ada orang. Menelisik keistimewaan laba-laba dari sejarah, ternyata laba-laba mempunyai keajaiban yang bahkan tidak diketahui oleh banyak orang lho!

Laba-laba dikenal dengan salah satu binatang yang tidak mempunyai telinga. Uniknya, meskipun tidak dikarunia alat pendengaran tersebut, ia mempu mendengar keadaan sekitarnya. Seorang ilmuwan dari Hrvard University bernama Paul Shamble meneliti bahwa  ‘pendengaran’ laba-laba berasal dari rambut di kaki laba-laba.

Dengan cara merekam gerak-gerik laba-laba, peneliti mencoba bertepuk tangan dan memindahkan kursi untuk melihat reaksi laba-laba. Seiring itu, peneliti ingin melihat respons visual dan pendengarannya. Laba-laba pun terpotret bergegas lari dari posisi semula ketika mendengar suara, dan tidak berpengaruh dengan visualnya.


Baca juga : Terdengar Suara Alien dari Dasar Samudera Pasifik, Ini Penjelasannya!

Jadi sekarang, kalau kalian melihat salah satu hewan ini di rumah atau kebun, ketahuilah bahwa mereka bisa mendengarmu,” tutur Paul Shamble Christian Science Monitor.

Peneliti lainnya  Nathan Morehouse, seorang ahli biologi dari Universitas Pittsburgh menduga, sensor rambut itu dikombinasikan dengan getaran permukaan sehingga jangkauan pendengaran laba-laba bisa sejauh itu.
Top