Deretan Artis yang Pindah Agama Dari Islam ke Kristen

Sedianya Lukman Sardi bukanlah nama artis pertama yang meemutuskan untuk pindah agama dari beragama Islam menjadi Kristen. Akan tetapi kebanyakan dari mereka tidak mau secara terbuka mengakuinya dengan alasan jika keputusan mereka itu adalah persoalan pribadi. Berikut ini, seperti yang diberitakan oleh liputan6.com, beberapa artis Indonesia yang memutuskan untuk pindah agama dari Islam ke agama Kristen:

Lukman Sardi

Lukman menjadi artis yang secara terang-terangan mau meengakui jika dirinya telah memiliki kepercayaan baru. Lewat sebuah video yang diunggah ke Youtube Lukman secara terbuka mengakui jika dirinya saat ini sudah menjadi seorang Nasrani seperti istrinya.



Kabar aktor Lukman Sardi berpindah agama rupanya banyak menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Tidak sedikit masyarakat khususnya para fansnya yang mengaku kecewa dengan keputusan aktor kondang yang kerap memerankan film yang memiliki hubungan erat dengan Islam itu.

Nafa Urbach

Artis cantik Nafa Urbach sebelumnya juga sempat memeluk agama Islam sewaktu menjalin hubungan asmara dengan Primus Yustisio. Keduanya yang menjalani masa pacaran selama 4 tahun itu membuat Nafa yakin dan nyaman dengan agama yang dijalaninya.



Selama berpacaran dengan Primus, Nafa memang seorang mualaf. Akan tetapi hubungan keduanya berakhir dan primus pun memutuskan untuk menikahi artis Jihan Fahira. Awalnya Nafa sempat bertahan dengan setatusnya sebagai seorang mualaf. Akan tetapi ia kembai memeluk agama kristen setelah berhubungan dengan aktor Zack Lee.

Baca Juga: Doa Wirid dari Nabi Sulaiman yang Kaya Raya

Saat itu keputusan Nafa untuk kembali menjadi seorang kristiani juga sempat membuat heboh. Karena kala itu ia tengah mencapai puncak kepopulerannya. Bahkan ia seolah-olah dijadikan ‘panutan’ oleh para fansnya.

Asmirandah

Artis selanjutnya yang berpindah keyakinan ialah Asmirandah yang memilih untuk berpindah agama menjadi kristen untuk menikah dengan kekasihnya Jonas Rivano. Keduanya sempat melakukan pernikahan secara Islam, namun wanita yang akrab disapa Andah itu kemudian meminta pembatalan pernikahannya.



Kabar berpindah agamanya Asmirandah ini juga sempat membuat kehebohan, pasalnya awalnya artis cantik tersebut membantah kabar tersebut lewat kuasa hukumnya. “Andah sudah klarifikasi mengenai broadcast yang berkembang bahwa adanya kesaksian di Gereja Tiberias Mall Kelapa Gading dan kemudian di Grand Indonesia. Dia bilang ke saya itu nggak benar ada kesaksian,” terang Afdal Dzikri.

Namun foto-foto dirinya dirinya yang terlihat seperti memberi kesaksian di Gereja Tiberias Mal Kelapa Gading dan Grand Indonesia beredar luas disosial media.

Pinkan Mambo



Artis berpindah keyakinan selanjutnya ialah penyanyi Pinkan Mambo, kabar tersebut diungkapkan oleh Deetje, ibuda Pinkan sendiri. Keputusan untuk menjadi seorang Nasrani ini diambil Pinkan setelah bercerai dengan Sandy, dan meengikuti kekasihnya yang kala itu memang beragama Kristen.

Kabar berpindah keyakinan itu sendiri dibenarkan oleh pinkan lewat ayahnya, Youke Mambo. Pinkan pun menyesalkan keputusnnya untuk keluar dari islam itu sempat membuat keributan.

Baca Juga: Di Indonesia, 10 Profesi ini Bikin Cowok Nggak Bisa Ditolak Calon Mertua

“Memang dia pernah bilang ke saya, beberapa bulan yang lalu, ‘kenapa harus diributin sih? Saya kan sudah dewasa Pa. Itu kan hak pribadi saya memilih keyakinan’,” ujar Youke Mambo meniru ucapan putrinya.

Rianti Cartwright 



Kabar Rianti Cartwright diketahui telah pindah agama dari Islam ke Kristen setelah menggelar pernikahannya pada 17 September lalu dengan kekasihnya yang merupakan seorang penyanyi bernama Cas yang bertempat di Gereja Old St Patrick, New York, Amerika Serikat.



Terungkapnya kabar tersebut juga lewat buletin informasi Warta Paroki di Gereja Katolik Keluarga Kudus, Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Ketika dikonfiirmasi Ade selaku asisten Rianti engan menjelaskannya. Dan memilih meengajurkan untuk manyakan kabar tersebut pada Romo di Gereja yang memberitakan kabar tersebut.
loading...
Top