Bukan Hanya Popcorn, Inilah Beberapa Camilan Unik dari Negara Lain saat di Bioskop!


Gemar menonton bioskop? Di Indonesia sendiri, biasanya camilan yang paling diburu untuk menjadi teman nonton bioskop adalah popcorn. Atau biasanya juga ditemani dengan minuman bersoda. Paling sempurna memang rasanya nonton bioskop sambil makan popcorn.

Tapi di sejumlah negara lain, camilan teman nonton bioskopnya bisa sangat unik. Ada yang menjadikan sajian seperti sate, permen, dan buah kering sebagai camilan nonton bioskop. Bahkan hingga olahan semut lho! Selengkapnya, langsung saja deh intip ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca juga : Inilah Mangkuk Jago Legenda, yang Filosofinya Bikin Tak Percaya!

1. Di Meksiko, camilan teman nonton bioskopnya adalah tostilocos


Tostilocos menjadi makanan yang sering di jual di bioskop di Meksiko dan stadion. Street food tradisional ini berisi dari kripik tortilla yang diberi saus pedas, timun, jicama, jeruk nipis, kedelai dan kacang.

2. Di Finlandia, camilan teman nonton bioskopnya adalah aneka permen kenyal


Di bioskop di Finlandia biasanya menawarkan banyak jenis permen jelly yang mirip dengan Gummy Bears.

3. Di Yunani, camilan teman nonton bioskopnya adalah souvlaki


Ternyata orang di Yunani senang menonton sambil ditemani makanan tradisional mereka yaitu souvlaki. Memang makanan ini umum di jual di manapun, termasuk di luar gedung bioskop. Kalau makanan ini sebenarnya seperti sate daging ayam, kambing atau babi.

4. Di Israel, camilan teman nonton bioskopnya adalah bola-bola chickpea dengan roti pita


Di Israel, para penonton bioskop biasanya menikmati makanan seperti bakso tapi terbuat dari buncis. Makanan ini biasanya dibungkus di pita atau semacam roti tipis yang lezat.

5. Di Belanda, camilan teman nonton bioskopnya adalah permen licorice


Jika kamu menonton bioskop di Belanda, maka kamu bakal melihat permen licorice ini dijual sebagai camilan sembari menonton film. Tapi hati-hati jangan terlalu banyak, karena bisa jadi kadar gula dalam permen ini cukup tinggi.

6. Di Korea Selatan, camilan teman nonton bioskopnya adalah kacang chesnut panggang


Di Korea Selatan, para pecinta film biasanya memilih chestnut bakar saat menonton film di bioskop. Dan seperti banyak negara Asia Timur, cumi kering juga sangat populer disini.

Baca juga : 5 Hotel Backpacker di Ubud Cuma 100 Ribuan, Yakin Tak Ingin Booking?

7. Di Kolombia, camilan teman nonton bioskopnya adalah hormiga culona


Semut bakar atau yang sering dikenal sebagai hormiga culona, mungkin adalah makanan yang paling terlihat tidak enak. Tetapi, mengunyah makanan tidak biasa ini saat menonton film di bioskop di Kolombia merupakan hal yang biasa. Semut ini memiliki rasa yang unik dan bahkan beberapa orang mengatakan rasanya seperti daging babi.

8. Di India, camilan teman nonton bioskopnya adalah samosa


Di bioskop India kamu tidak hanya bisa menemukan Bollywood tetapi juga jajanan kaki limanya. Contoh, kamu tidak akan bisa melewatkan mencoba samosa dan vada pav.

9. Di Taiwan, camilan teman nonton bioskopnya adalah popcorn ayam


Makanan ini disebut sebagai chicken popcorn dan sangat populer di Taiwan. Biasa di jual di restoran, kaki lima dan bioskop, snack ini tentu saja sangat enak sampai kamu tidak bisa berhenti makan.

10. Di Cina, populer dengan buah plum kering, biji bunga matahari, dan juga cumi kering


Para penggemar film di Tiongkok biasanya membeli snack untuk menonton yaitu plum asin yang dikeringkan, kuaci dan cumi kering saat menonton film.

11. Di Jepang, camilan teman nonton bioskopnya adalah ikan yang dikeringkan


Memang sulit sepertinya membayangkan hidup di Jepang tanpa makanan laut. Jadi tidak terlalu kaget juga jika kamu menonton di bioskop Jepang kamu akan melihat banyak orang membawa snack, seperti ikan teri.

Top