Biar Rumah Tangga Semakin Mesra, Peluk Pasangan 2 Menit Setiap Hari

Penulis Dzikir Pikir | Ditayangkan 04 Feb 2017

Biar Rumah Tangga Semakin Mesra, Peluk Pasangan 2 Menit Setiap Hari

Ketika pasangan saling berikrar di depan orangtua dan saksi, timbul setumpuk harapan dan doa agar pernikahan langgeng hingga akhir usia. Meski di tengah jalan pasangan mengalami kerikil kehidupan, tapi semua itu bisa dicegah dengan memberi pelukan untuk mencapai pernikahan yang langgeng. Percaya?

Menurut terapis pernikahan dan keluarga, Kim Blackham, memberi pelukan selama dua menit dan ciuman selama 30 detik setiap hari merupakan salah satu cara menggapai hubungan pernikahan yang langgeng. Demikian dikutip dari health.liputan6.com.

Sayangnya, lanjut Blackham, tak semua pasangan sadar akan hal ini. Banyak dari pasangan yang memberikan ciuman dan pelukan yang tergolong cepat. Seperti saat pamit untuk pergi bekerja di pagi hari. Padahal, ada hal menguntungkan dari memberi suami atau istri ciuman kecil dan pelukan hangat.

Baca Juga: Hah, 26 Wanita di Belanda Ini Hamil Dengan Sperma yang Salah!

"Oksitosin, zat kimia dalam tubuh kita akan lepas ketika pasangan saling menyentuh satu sama lain dan ada emosional yang terhubung saat itu," kata Blackham.

Blackham menyarankan untuk memberi sentuhan lembut nan ikhlas kepada pasangan Anda untuk saling merasakan adanya koneksi baru yang membuat pernikahan makin lengket dikutip dari Woman's Day, Selasa (31/1/2017).

SHARE ARTIKEL