Berniat Jual Ponsel dengan Harga Tinggi? Yuk, Simak Caranya!

Komentar

Ada beberapa tipe pengguna ponsel. Ada yang setia menggunakan ponsel sesuai kebutuhan atau isi kantong, ada pula yang 'tukang selingkuh', yang mudah terbuai dengan promosi atau kecanggihan fitur-fitur yang diusung smartphone terbaru.

Kamu pasti yang kedua, kan? Tentunya kamu merasakan sendiri menjual smartphone itu memang gampang-gampang susah dan sudah pasti merugi. Besaran kerugiannya, kalau dipikir-pikir, tergolong besar. Belum lagi harus menambah sejumlah uang untuk membeli smartphone baru.

Baca juga : Jangan Hanya Menanti Kekasih, Kampung Desaku Menanti di Malang Ini Patut Dipuji!

Ketika menjual ponsel bekas, tentu harganya akan lebih rendah dibandingkan dengan ponsel baru. Hal ini juga sesuai kondisi pada ponsel. Namun, bagaimana caranya walaupun menjual ponsel bekas tapi nilai jual tinggi? Untuk itu, berikut tips-tips yang harus diperhatikan agar ponsel bekas tetap tinggi. Simak selengkapnya.

1. Jaga Kelengkapan Ponsel


Ketika membeli ponsel baru, biasakan tidak membuang kotak, plastik, dan semua aksesori bawaan. Sebab, bila suatu hari pengguna akan menjualnya kepada orang lain, maka kelengkapan-kelengkapan ini perlu dikumpulkan lagi dan dikemas rapi, sehingga harga perangkat tidak anjlok.

2. Tawarkan ke Orang Terdekat


Bila berkeinginan menjual ponsel, maka tawarkan terlebih dahulu kepada orang terdekat. Dengan menawarkan kepada orang terdekat, mereka umumnya akan lebih percaya dengan apa yang ditawarkan, percaya dengan barang yang dijual, bahkan membantu untuk menjual barang tersebut dengan harga sesuai ekspektasi.

3. Tata Rapi Ponsel


Pada saat ponsel atau barang hendak dijual, bersihkan ponsel, layar, dan semua aksesori dari kotoran atau debu. Tata rapi ponsel, kemudian foto dengan angle yang tepat agar ponsel tetap terlihat baru dan tetap memiliki harga yang tinggi.


Baca juga : Demi Susu, Pria Ini Nekat Gondol Iphone 6S!

4. Beri Jaminan


Apabila ponsel atau barang yang dijual belum pernah mengalami kerusakan dan cukup yakin ponsel ini berfungsi normal, maka sebaiknya berikan jaminan kepada calon pembeli. Misalnya, pengguna menawarkan jaminan 5×24 jam untuk ponsel, sehingga pembeli akan lebih percaya dan barang layak dijual dengan harga tinggi.

5. Jual Secara Online


Dengan memanfaatkan fasilitas internet, kini pengguna bisa memotret barang semenarik mungkin, memberikan deskripsi perangkat, dan keterangan lengkap untuk dijual melalui dunia maya. Jangan lupa pasang harga yang diinginkan. Beberapa situs menawarkan layanan jual online ini, kemudian pengguna tinggal menanti panggilan telefon yang masuk menghubungi nomor yang dicantumkan.
Top