Benarkah LDR Itu Menyeramkan? Ini Alasannya


Long Distance Relanship (LDR) adalah salah satu hubungan yang paling susah untuk dijalankan. Ia menguji kedewasaan hingga komitmen dari masing-masing pasangan. Menjalani hubungan yang jarang sekali bisa bertatap muka dan hanya bisa mengadu rindu lewat pesan singkat dan telpon adalah cobaan yang berat.

Utamanya bagi cowok. Jujur saja, kalau diminta untuk memilih, cowok pasti lebih memilih untuk punya hubungan yang biasa saja. Hubungan yang setiap kali rindu kamu dan pacarmu bisa bertemu.

Untuk hubungan jarak jauh, sangat jarang cowok yang bisa dengan tabah menjalaninya. Sabar ya !! kalau cowokmu uring-uringan sama kamu gegara hubungan LDR yang tengah kalian jalani.

1. Naluri alami cowok yang menginginkan sentuhan wanita membuat cowok tersiksa pada hubungan jarak jauh.

Kalau berbicara soal cowok, ada naluri alami yang ada dalam diri setiap cowok yang membutuhkan sentuhan wanita dalam kesehariannya. Mulai dari hanya sekadar mengingatkan makan hingga yang bisa diajak kencan, cowok butuh semua agar tak merasa bosan dalam hubungan. Kala menjalani hubungan jarak jauh, cowok tak bisa terlalu menikmatinya karena kalian jarang bertemu. Kurangnya sentuhan wanita dalam keseharian membuat cowok bisa gampang uring-uringan. Mulai dari cemburu hingga marah tanpa alasan adalah efek samping dari kalian yang katanya pacaran tapi ketemu aja sudah jarang.

2.Bagi cowok, hubungan paling sempurna adalah hubungan yang biasa. Bertemu saat rindu, bercengkrama saat sepi, dan bersanding saat hujan.


Sejujurnya, cowok itu makhluk yang sederhana. Sangat mudah untuk membuat cowok bahagia. Cukup dengan kalian sebagai pacar bisa diajak bertemu saat kami merindu itu saja sudah sangat cukup membuat cowok bahagia. Nah, saat menjalani hubungan jarak jauh, urusan bertemu saat rindu bisa jadi urusan paling nyesek sedunia. Kenapa? Karena kalian tak bisa mudah bertemu. Cowok jelas tersiksa karena hubungan yang sebenarnya diinginkan cowok adalah hubungan biasa yang ketika rindu kalian mudah untuk bertemu. Saat rindu cowok butuh pelukanmu. Hal yang susah didapat kala kalian menjalani hubungan jarak jauh.


3. Pikiran sering macem-macem kala kalian tak bisa bertemu. Mulai dari kamu digodain cowok lain sampai kencan bareng gebetan baru.


Meski cowok adalah makhluk yang sederhana, namun untuk urusan imajinasi, cowok punya imajinasi yang sangat liar. Apalagi dalam hubungan jarak jauh, cowok jelas punya pikiran macem-macem soal kondisimu di sana. Kamu sekarang sedang apa, kamu sedang kencan sama gebetan lain, hingga kamu mungkin sedang digangguin cowok lain; semua pikiran jelek itu sering banget melintas di dalam isi kepala cowok pejuang LDR. Mungkin memang pikiran-pikiran itu manifestasi dari rasa rindu dicampur dengan liarnya imajinasi yang berasal dari kebanyakan baca komik atau cerita-cerita fiksi. Namun, terlepas dari hal-hal itu beneran terjadi atau tidak, tetap tak bisa disangkal bahwa pikiran liar itu benar-benar menggangu pikiran kami.

4. Godaan wanita lain juga gak kalah bikin khawatir. Kebutuhan untuk rutin kencan jadi cobaan yang besar buat cowok dalam hubungan LDR


Saat bicara soal naluri cowok, sudah dijelaskan bahwa sebenarnya cowok itu butuh sentuhan wanita dalam kesehariannya. Nah, kala kamu dan pasanganmu menjalani hubungan jarak jauh, ada rasa kehilangan sentuhanmu yang menggangu pikirannya. Biasanya sih cowok bakal mencari pengganti sentuhanmu dengan mengajak cewek lain kencan meski sebenarnya dia tak punya perasaan apa-apa dengan si cewek. Yang jadi masalah adalah, setiap cowok pasti lama-lama akan jatuh hati pada cewek yang bisa selalu menemaninya. Tapi di satu sisi, dia tetap setia dan mencintamu. Nah, dilema ini yang bisa jadi menghinggapi pikiran cowok yang menjadi pejuang LDR.

5. Karena cowok adalah makhluk logis yang punya perhitungan. Pikiran soal LDR sebagai hubungan yang membuatnya rugi bakal selalu menghantui.


Tak bisa disangkal lagi kalau cowok pada dasarnya adalah makhluk yang berpikir logis dengan cara membandingkan untung dan rugi. Kala menjalani hubungan jarak jauh, tingkat kerugiannya jauh lebih terasa daripada saat kalian menjalani hubungan yang biasa. Pada hubungan jarak jauh, kalian tak bisa kapan saja bertemu, kalian butuh budget lebih untuk membeli pulsa atau tiket kereta jika ingin bertemu hingga adanya kekhawatiran yang pasti mengganggu pikiranmu. Kerugian-kerugian itu yang membuat cowok lama-lama tak tahan dengan LDR. Jadi mohon maklum juga kalau cowokmu jadi tak semanis dulu setelah lama menjalani hubungan jarak jauh.

6. Namun, cowok yang berhasil menghadapi semua realita itu dan memilih bertahan adalah dia yang patut kamu pertahankan.


Kamu sudah tau betapa susahnya cowok kala menghadapi hubungan jarak jauh. Harus selalu memendam rindu hingga banyaknya pikiran-pikiran yang mengganggu menjadi cobaan yang selalu menyiksa cowok kala menjalani hubungan jarak jauh. Namun, ketika cowokmu sudah berhasil mengatasinya dan memilih untuk bertahan dengan hubungan kalian, dia adalah cowok yang wajib untuk kamu pertahankan. Secara mental, dia sudah siap untuk menjadi pendamping hidupmu. Tolong jangan sekali-kali kamu mengecewakan cowok ini karena kamu akan sulit untuk menemukan cowok yang bisa sepadan untuk jadi penggantinya. Jarang loh ada cowok seperti ini.

Nah Ladies yang sekarang sedang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangannya, coba deh untuk merenungkan hal-hal di atas. Hal tersebut adalah realita dan dilema yang dirasakan oleh cowok. Cobalah untuk memahami satu sama lain. semoga bermanfaat.
Top