Begini Cara Cerdas Warga Lampung Sindir Pemerintah Akibat Jalanan Berlubang

Kesal gak sih saat asik berkendara tiba-tiba terganggu dengan jalan berlubang? Hmm.. selain terganggu, jala berlubang juga membuat angka kecelakaan di Indonesia meningkat tajam. Selain terjatuh karena lubang tersebut, tak sedikit korban yang mengalami kecelakaan akibat menghidarinya.



BACA JUGA: Lagi! UUS Kembali Lakukan Hinaan Ini Saat Acara ILK

Untuk itulah, banyak oknum yang sengaja menyindir pemerintah untuk segera bertindak memperbaiki jalanan tersebut. Seperti melingkari dengan cat, memberinya pohon pisang, atau hal kreatif yang dilakukan warga Lampung ini.

Dikutip dari indozone, di Kecamatan Sekampung, Kabupaten Lampung Timur, Lampung. Di kecamatan tersebut banyak sekali jalan rusak yang tak terawat karena minimnya perhatian pemerintah setempat.

Namun rupanya para remaja yang tergabung dalam kelompok Repost (Remaja Positif) melakukan aksi unik untuk menarik perhatian pemerintah. Anak-anak muda ini menjadikan jalan yang rusak tersebut menjadi wahana 'wisata' gratis dengan nama "Jeglongan Sewu" atau 1.000 lubang jalan.



Diatas kertas, mereka memasang ucapan yang bertuliskan untuk mempersilahkan para pengendara menikmati jalanan berlubang dengan hati-hati. Tentu saja cara cerdas ini dilakukan agar pemerintah bertindak, dikarenakan laporan kerusakan jalan biasa saja kerap kali tak didengar atau harus menunggu lama untuk tidak lanjutnya.

Melalui akun media sosial Cory Eureikha, para remaja ini memposting foto-foto aksi mereka yang berisi pesan untuk pemerintah agar memperbaiki jalanan yang rusak, hingga akhirnya viral di media sosial. Unik banget ya guys.. Bagaimana dengan jalan berlubang di kotamu?
Top