Apakah Duri Ikan Bisa Membunuh Seseorang Jika Tersedak?

Penulis Unknown | Ditayangkan 18 Feb 2017

Makan ikan sangatlah nikmat, aplaagi ditambah dengan sambal dan dimakan selagi panas ditambah nasi hangat. Hmmm.. tapi jangan sampai keenakan ya, apalagi lupa kalau ada durinya.

Apakah Duri Ikan Bisa Membunuh Seseorang Jika Tersedak?

BACA JUGA: 7 Tanda Umum Ini Sering Disepelekan, Padahal Ini Pertanda Cacing Tumbuh Dalam Tubuhmu

Duri pada ikan terkadang membuat kita sakit tenggorokan saat tiba-tiba menelannya. Lantas, apakah saat seseorang tidak sengaja menelan duri ikan bisa membuat orang tersebut kehilangan nyawa?

Dikutip dari merdeka yang diambil dari blodsky, hal tersebut bergantung pada jenis duri yang tidak sengaja kamu telan dan bagaimana kamu menanggulanginya.

"Jangan panik saat kamu tak sengaja menelan duri ikan. Sebab duri yang masuk hanya berukuran kecil. Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah dengan langsung minum atau mengonsumsi makanan lain yang bisa menurunkan duri ikan," tulis penelitian ini.

Selain dengan langsung makan atau minum, cara lainnya adalah dengan meminta orang di sekitarmu untuk mencoba menekan perut yang berfungsi untuk mengurangi rasa sesak akibat tersedak. Ketika kerongkongan sudah lancar, maka duri akan turun masuk ke dalam lambung dan usus.

Selain itu, cara tradisional dengan menenggak nasi atau pisang tanpa mengunyah juga bisa meluruhkan duri yang tersedak. Namun, apakah duri yang masuk dalam tubuh bisa dicerna?

"Sebagian besar dari kasus ini menjelaskan bahwa duri bisa dicerna dan akan diekskresikan selama beberapa hari. Namun jika ukuran duri terlalu besar dan tidak bisa dicerna, maka diperlukan tindakan medis untuk mengeluarkannya."

Jadi, apakah tak sengaja tersedak duri bisa membuat manusia meninggal? Hal ini bergantung pada perawatan apa yang kamu lakukan dan jenis duri ikan tersebut.

SHARE ARTIKEL