Anggota "Nampang" di Medsos, Begini Kata Ketua Satpol PP

Media social diciptakan untuk menghubungi seseorang dengan mudah dan cepat. Namun, saat ini tidak hanya untuk berhubungan saja, tapi juga mecari penggemar atau followers. Bahkan OBD di Bogor pun juga memiliki akun instagram resmi.



BACA JUGA: Gara-gara Ini Mantan Presiden RI, SBY Mengaku Haknya Diinjak-injak

Dikutip dari tribunnwes, Mulai dari Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan lain sebagainya. Menurut Kepala Satpol PP Kota Bogor, Herry Karnadi, hal tersebut merupakan hal yang sangat wajar, tujuan agar masyarakat Kota Bogor tahu bagaimana setiap OPD menjalankan tugasnya.

"Iya kan supaya masyarakat tahu bagaimana kami bekerja, ini kan bagian dari ekspose juga, jadi setiap ada kegiatan apapun pasti akan diposting di Instagram, bukan hanya di Kota Bogor saja, tapi di Kota lain pun banyak yang melakukan seperti itu," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (2/2/2017) di Plaza Balaikota Bogor.

Dia menjelaskan dengan memposting foto dan video kegiatan mereka ke instagram bukan hanya sekedar untuk berbagi dengan masyarakat Bogor saja, tapi juga menginspirasi OPD kota lainnya untuk melakukan kegiatan yang sama.

"Atau justru sebaliknya, misalnya Satpol PP Kota Bogor sendiri kerap memantau kegiatan-kegiatan Satpol PP di kota lain, dan itu bisa saja menjadi inspirasi bagi kami, yang sering kami pantau itu Satpol PP di Surabaya, mereka lebih sering posting kegiatan mereka seperti saat razia Anak Jalanan (Anjal), pedagang kaki lima (PKL), dan lain-lain," pungkasnya.

Sukses terus ya dan semoga saja tidak disalah gunakan oleh pihak tak bertanggung jawab. Bagaimana menurutmu?

loading...
Top