7 Sopir Cantik ini Bak Bidadari Jalanan


Ikuta Kana & Iwona Blecharczyk. © Trucker's Life

Cantik-cantik tapi, kok, sopir. Tak ada salahnya selama profesi yang dilakoni tidak melanggar hukum, bisa menghasilkan uang, dan sesuai dengan minat. Mungkin itu yang dipikirkan para sopir cantik ini. Meskipun memiliki wajah cantik dan tubuh yang seksi, mereka tak malu menekuni pekerjaannya kaum pria. Ada yang berprofesi sebagai sopir taksi, bus, hingga truk.

Sosok mereka yang rupawan jelas jadi hiburan tersendiri bagi siapa saja yang kebetulan bertemu atau menjadi penumpang. Pokoknya mereka ini benar-benar bidadari di jalanan. Berikut ke 7 sopir tersebut dilansir merdeka.com,

1. Lisa Kelly



Perempuan yang satu ini sudah malang melintang di televisi, dikenal sebagai sopir truk tercantik di dunia. Lisa dikenal lewat penampilannya di reality show Ice Road Truckers dan Ice Road Truckers: Deadliest Roads. Dalam kedua acara itu, Lisa menunjukkan kebolehannya mengendarai truk di medan-medan sulit dan berbahaya.

Baca Juga: 9 Model Potongan Rambut Nyentrik yang Bikin Pusat Perhatian

Perempuan satu ini memang hobi melakoni pekerjaan lelaki. Sebelum jadi sopir truk, dia sempat melakoni profesi sebagai sopir bus, pekerja pom bensin, dan pebalap motocross. Perempuan kelahiran Michigan ini mengaku kalau dirinya berniat menekuni karir sebagai sopir truk karena menganggap pekerjaan tersebut menarik.

2. Annie Lim



Kalau yang satu ini adalah sopir taksi cantik dari Singapura. Namanya Annie Lim, ibu dua anak usia 42 tahun yang masih mulus dan seksi. Wajah awet mudanya bikin heboh Hardware Zone, forum terkenal Singapura. Belakangan, Annie bahkan disebut sebagai sopir taksi tercantik di negerinya Merlion itu.

Annie melakoni pekerjaan sebagai sopir taksi untuk menghidupi kedua anaknya yang sudah remaja, Aloysius Teo dan Alvin Teo. Sebelumnya dia menjalani profesi sebagai tenaga penjualan produk kecantikan dan parfum. Tetapi penghasilannya tak cukup, jadi dia beralih menjadi sopir taksi. Padahal Annie cuma jadi ibu rumah tangga selama 20 tahun dan baru mendapatkan surat izin mengemudi setahun sebelumnya. Tetapi semua harus berubah ketika suami Annie meninggalkan dirinya untuk wanita lain.

"Saya benar-benar tidak punya pilihan lain," tuturnya pada sesi wawancara dengan The Strait Times. "Untuk anak-anak, saya harus kuat."

3. Iwona Blecharczyk



Kalau Amerika Serikat punya Lisa Kelly si sopir cantik, di Polandia ada Iwona Blecharczyk yang tak kalah jelita. Perempuan berusia 26 tahun ini juga berprofesi sebagai sopir truk. Dia melakukan perjalanan seorang diri melintasi negara. Cewek berambut pirang ini menjadi bagian dari acara Trucker's Life dan menuai popularitas yang cukup tinggi di YouTube.

Iwona menyebut diri sendiri trucking girl. Menurut pengakuannya, dia memang menikmati profesi sebagai sopir truk. "Saya adalah seorang sopir truk. Kenapa? Karena saya cinta kebebasan, suara mesin yang indah, aroma daerah selatan, bintang jatuh, dan matahari terbit," tulis Iwona di halaman Facebook.

4. Yelena Budai



Yelena adalah sopir bus yang beroperasi di Minsk, Belarus, sebuah negara kecil di Eropa timur. Tak sedikit yang berpendapat Yelena lebih cocok menjadi model dengan tubuh ramping, wajah tirus mempesona, dan rambut pirangnya yang kerap digerai. Namun panggilan hidup Yelena memang menjadi seorang sopir.

Menurut laporan Onliner, Yelena berasal dari dua generasi sopir. Ayah dan kakeknya menjalani profesi yang sama, namun tak berharap gadis cantik ini bakal mengikuti jejak mereka.

Yelena memiliki pengalaman sebagai sopir kendaraan berat selama 12 tahun. Dia juga memiliki surat izin untuk mengemudikan bus besar, truk, dan mobil penumpang.

5. Ikuta Kana



Inilah sopir taksi tercantik di Jepang. Namanya Ikuta Kana, juga dikenal sebagai seorang gravure idol yang kerap memeragakan bikini seksi. Kana adalah wanita asal Nagano yang lahir pada tahun 1991. Dialnsir SocialPees, dia menjalani pekerjaan sebagai sopir taksi karena pekerjaan sebagai model yang belum punya nama tidak bisa memberinya penghasilan memadai.

Sekarang Kana sudah menuai popularitas di Jepang. Dia menjadi bagian dari acara Asuka Trafic Dream Project. Walaupun begitu, cewek cantik ini masih beroperasi sebagai sopir taksi di wilayah Shibuya, Ebisu, dan Naka-Meguro.

6. Tita Augustine



Di Indonesia ada Tita Augustine, sopir cantik berhijab yang bikin heboh Facebook di tahun lalu. Perempuan berparas manis ini jadi idola para pria setelah videonya yang sedang mengendarai bus viral di dunia maya. Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Oktavia Eka pada tanggal 5 Desember 2016.

Tak banyak yang bisa diketahui tentang si sopir cantik berhijab. Yang pasti, Tita kerap mengunggah foto-foto bus yang sering dikendarainya di Instagram.

7. Crina Micnescu



Di usianya yang sudah lebih dari 40 tahun, Crina termasuk pengemudi senior. Tetapi wanita asal Romania ini masih terlihat awet muda dan cantik. Crina adalah seorang pengemudi truk lori yang tangguh dari Gorj.

Crina terinspirasi untuk menjadi pengemudi karena sejak kecil ayahnya sering mengajak dirinya untuk berkendara. "Sepuluh tahun lalu saya menjadi pengemudi profesional dan mendapatkan lisensi untuk mengendarai segala macam kendaraan, bahkan untuk trailer pengangkut bahan peledak dan muatan berbahaya," tuturnya dalam wawancara dengan DailyMail pada tahun 2015. "Saya sering dihentikan polisi dan ditanyai surat izin mengemudi karena mereka tidak percaya saya seorang pengemudi profesional."

Itulah para sopir cantik dari berbagai belahan dunia. Menurut kamu, mana yang paling inspiratif? Mana yang paling memesona?
Top