Tips Agar Tidak Berlebihan Mencintai Do'i

Komentar


Bagaimana caranya supaya kita tidak terlalu jatuh cinta kepada gebetan kita tapi kita tetap menyukainya. Mengapa harus dijaga supaya kita tidak terlalu jatuh cinta? Itu supaya kita tidak menjadi cemburu saat gebetan kita sedang dekat dengan teman kita. Padahal dia baru gebetan kan? Belum menjadi Pasutri. Nah, jika kita sudah cemburuan, maka kita akan semakin susah untuk mendapatkannya dan sakit hatilah yang akan kita dapat. Sakit hati itu rasanya gak enak banget. Gini nih, cara untuk menghindari mencintai yang berlebihan?
1. Jangan Biarkan Hati Terlalu ‘Bebas’
Tahanlah perasaan deg2an dan usahakan untuk bersikap biasa saja. Caranya adalah dengan menampilkan wajah ceria dan sedikit menggigit lidah supaya tidak gugup. Jika hati ini kita biarkan sampai deg2an, maka kita akan terbiasa mengeluarkan perasaan itu.


2. Jangan Terlalu Memikirkannya
Janganlah terlalu memikirkannya. Jangan sampai Anda selalu membayangi wajahnya dan menyebut namanya. Itu akan membuat Anda semakin tergila-gila padanya. Jika Anda kebetulan sedang memikirkannya dan merasa terganggu oleh pikiran itu, segera lupakan dengan mendengarkan lagu, membaca buku, dll supaya pikiran Anda tidak terpaku kepada gebetan Anda.
 

3. Jangan Terlalu Sering Melihatnya Secara Langsung
Jika Anda satu kelas dengan gebetan Anda, maka usahakan supaya Anda tidak terlalu sering melihatnya secara langsung. Karena itu sangat rentan membuat hati Anda sakit karena cemburu. Mengapa? Karena saat Anda melihatnya, bisa saja dia sedang berada di dekat orang lain dan kebetulan Anda melihatnya. Kan bisa saja membuat Anda cemburu?

4. Cari Teman Untuk SMS an
Carilah teman yang berlawanan jenis dengan Anda yang bisa menemani Anda baik melalui SMS maupun jejaring sosial. Ada banyak sekali orang yang mau menemani Anda. Selain untuk membuat hidup Anda tidak kesepian, mencari teman juga membuat hidup kita terasa lebih bermakna dan tidak terbayang-bayangi gebetan Anda.

5. Jangan Terlalu Berlebihan
Ingatlah bahwa apapun yang berlebihan itu tidaklah baik. Jadi, janganlah terlalu berlebihan dalam mencintai seseorang. Sebaiknya bermain sesuai aturan cinta. Kita sedikit demi sedikit mendekatinya, mengajaknya SMS an, lalu tembak dia. Dan jangan sampai terlalu berlebihan. Ingatlah bahwa dia belumlah pacar kita.
Top