Terungkap!, Beginilah Cara Paling Mudah Bangun Kepercayaan Diri

Penulis Penulis | Ditayangkan 10 Jan 2017

Terungkap!, Beginilah Cara Paling Mudah Bangun Kepercayaan Diri

Setiap orang pasti mengetahui bahwa rasa percaya diri sangat penting untuk dimiliki dalam dunia kerja. Namun, mengetahui dan mempraktekkannya adalah sesuatu yang jauh berbeda.

Untungnya, ada banyak hal yang bisa dilakukan guna meningkatkan kepercayaan diri dan sebuah penelitian telah menemukan cara yang paling mudah untuk mencapainya, yaitu memberi penghargaan pada diri sendiri ketika rasa kepercayaan diri muncul.

BACA JUGA  : Ternyata, Gaya Kamu Menata Bantal Menunjukkan Kepribadian Kamu Lho!

Konsep ini berawal dari sebuah studi di laboratorium UCLA yang dirilis pada akhir tahun lalu.

Para peneliti menemukan bahwa ketika memberi partisipan penghargaan setelah berhasil melakukan suatu hal dengan percaya diri, kepercayaan diri tersebut menjadi konsisten.

Kemudian, penelitian ini juga menarik karena merupakan kali pertama kepercayaan diri tergambarkan dengan jelas dalam bentuk pola gelombang otak.

Ketika mendeteksi gelombang otak tersebut, para peneliti memberi partisipan hadiah berupa uang tanpa memberitahukan apa yang sedang diteliti dan dinilai.

BACA JUGA  : 6 Trik Jitu Menjaga Sholat Lima Waktu, Kamu Wajib Coba!

Bahkan, para partisipan pun tetap tidak mengerti alasan mereka mendapatkan hadiah uang tersebut hingga akhir penelitian.

Dari sana, para peneliti pun menyimpulkan bahwa kepercayaan diri dalam otak bisa meningkat seiring dengan penghargaan, walaupun tanpa disadari.

Nah, bagaimanakah cara untuk mencoba konsep ini dalam hidup Anda?

Mulailah dari mengetahui momen-momen kepercayaan diri yang kecil seperti menyapa atasan dan memberikan penghargaan sederhana seperti pujian terhadap diri sendiri.

Dari sana, kepercayaan diri akan tumbuh dan mempersiapkan Anda untuk momen-momen kepercayaan diri yang lebih besar seperti memberikan presentasi di depan banyak orang atau berdialog dengan klien.
SHARE ARTIKEL