Ternyata Bayi Melihat Hal Ini di Tahun Pertama Mereka! Kamu Masih Ingat Tidak?


Anak merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa untuk dijaga dan disayangi oleh para orang tuanya. Para manusia dewasa pastilah pernah menjadi bayi. Mereka yang pernah dilahirkan dan merasakan bagaimana berada dalam sebuah ruangan indah, yakni rahim ibunya. Pada masa itulah, seluruh dunia seakan sudah berada di dalam perut sang ibu, dimana sangat nyaman hingga akhirnya Tuhan mengutus calon anak untuk keluar ke dunia yang baru. Dunia yang lebih luas dengan berbagai macam hal.

Baca juga : Salah Perhitungan, Dua Mahasiswa Hampir Tewas Akibat 300 Cangkir Kopi Sehari!

Tahukah kamu bahwa saat bayi lahir untuk pertama kalinya, para orang tua tidak bisa melepaskan matanya dari sang jabang bayi yang masih merah. Mereka bakal mencoba mengingat setiap detail ke dalam ingatannya. Namun, sebagai salah satu informasi, penglihatan bayi masih belum sebaik orang dewasa lho. Mereka yang baru dilahirkan, biasanya belum peka terhadap apapun di sekitarnya. Banyak pula orang yang penasaran dengan bayi yang baru lahir, tentang apa yang mereka lihat karena mungkin sangat berbeda dengan orang dewasa pada umumnya.

Memang benar, pandangan bayi akan berbeda pada tahun pertama mereka. Melansir dari Bright Side, Romesh Angunawela berkolaborasi dengan Clinic Compare memutuskan untuk menunjukkan bagaimana dunia terlihat dari seorang bayi di tahun pertamanya. Mereka membuat sebuah animasi gif yang sangat menarik. Dan ternyata terungkap bahwa di hari-hari pertama dari si anak, bayi hanya bisa melihat bayangan blur berwarna hitam dan putih.


Baca juga : Nenek Penuh dengan Luka Lebam, Hal Mengerikan Inilah yang Akhirnya Terekam!

Namun seiring perkembangannya, penglihatannya semakin baik dan baik. Setelah tiga bulan seorang bayi mulai bisa mengetahui wajah dari seseorang. Paling istimewanya, hanya bayangan sang ibu yang sangat jelas dari bulan ke bulan, yang menunjukkan bahwa ibu adalah malaikat penjaga kita, dan itu sudah pasti, serta sejak itu dunia menjadi lebih berwarna dan jelas untuk mereka.

Penglihatan mereka akan menjadi sempurna di sekitar usia dua tahun, itu usia dimana anak-anak mulai ingin mengetahui dunia di sekitarnya. Itulah cara kerja alam yang sangat menakjubkan. Sudah sepatutnya kita banyak bersyukur karena banyak sekali keajaiban di dunia ini walau hanya sekecil debu.
Top