Target yang Membuat Semangat Menjalani Hidup, Bukan Hanya Bekerja Keras, Tapi Juga Perlu Hal Ini!

Komentar

Membuat sebuah target, dimana merupakan sebuah identitas bahwa manusia hidup untuk mencapai sebuah tujuan atau cita-cita adalah wajib hukumnya. Jangan sampai kita hidup di dunia ini, sementara tak tahu akan melakukan apa dan ingin mencapai titik tertentu dimana. Maka dari itu, cobalah untuk membuat target yang jelas. Jangan selalu menulis target dalam sekian halaman per hari, tentang target jangka pendek, ataupun membayangkan dana dari sini habis untuk ini, atau lain sebagainya.

Baca juga : 3 Hal yang Tidak Boleh Ditunda Dalam Hidup Menurut Rasullah, Wajib Disegerakan!

Ketahuilah wahai saudaraku, bahwa hidup tidak selalu soal harta, uang, ataupun derajat saja. Dunia ini diciptakan sebagai jembatan menuju akhirat yang kekal. Jika ingin berbahagia hati dan jasmani, maka kerjakanlah hal baik dengan amalan baik dunia maupun akhirat. Jangan hanya satu saja, agar hidup kita semua bisa seimbang.

Salah satu contohnya adalah ketika membuat target berupa shalat lima waktu berjamaah di masjid awal waktu secara berjamaah. Sebuah misi dimana menentukan apakah seseorang mampu menjadi lebih disiplin dan tak menyepelekan waktu shalat juga termasuk ke dalam hal kedewasaan. Jika cukup berat, mulailah dengan satu hari ini saja terlebih dahulu. Niatkan dan pikirkan dengan sepenuh hati. Kemudian panjatkan kepada Allah SWT agar jika memang mampu, bisa secara rutin melakukan hal baik tersebut.

Rasakan sensasinya, kemudian pahami aliran nikmatnya. Syukuri, serta lihat bagaimana hatimu akan lebih damai dan menjadi sebuah amalan yang baik untuk dirimu sendiri.

Bagi sahabatku para muslimah, niatkan shalat fardhu lima waktu dengan shalat sunnah. Karena masih banyak para wanita yang shalat dengan terburu-buru dan asal dengan dalih shalat sendirian, maka mulai sekarang rubahlah kebiasaan seperti itu.


Baca juga : Ini Pendapat Rasulullah, Ketika Banyak Orang yang Mengalami Kegemukan!

Hanya masukkan niat di hati, kemudian jalani dengan ikhlas. Kala mendengar adzan dari masjid, maka bergegaslah untuk mengambil air wudhu dan lakukan shalat sunnah kala sebelum melakukan shalat fardhu. Kemudian setelah menjalankan shalat fardhu, tutuplah dengan berdzikir. Kemudian panjatkan doa agar diberi kemudahan dalam menjalani hidup.

Bagaimana? Seharusnya target inilah yang menjadikan kita makin semangat untuk menjalani hidup dengan baik. Ingatlah bahwa ketika kita memperbaiki hubungan dengan Allah SWT, maka Allah juga akan memperbaiki hubungan kita dengan semua makhluk-Nya. Ayo berubah, dan rasakan kebaikannya dalam dirimu sendiri!
Top