Tanpa Minum Air, Ini Cara Hilangkan Cegukan Hanya Dalam 10 Detik

Cegukan seringkali datang saat kita usai makan. Hal itu sering terjadi dan penyebab utamanya adalah penyumbatan saluran pernapasan oleh makanan. Tersumbatnya saluran itu dikarenakan saat makan kita terlalu tergesah-gesah atau lupa untuk minum.



BACA JUGA: Gak Punya Hati! Mentang-mentang Sudah Tua, Nenek Ini Ditipu dengan Uang Mainan

Cegukan sendiri merupakan sebuah kontraksi tiba-tiba pada diafragma, di mana ruang antar pita suara menutup sehingga menyebabkan suara 'hik' yang terjadi berulang-ulang. Terkadang cegukan ini muncul secara tiba-tiba dan tak bisa berhenti. Bahkan cegukan bisa jadi salah satu pertanda masalah kesehatan yang serius.

Tapi ada kalanya kita cegukan padahal belum makan. Mungkin itu dikarenakan pasokan oksigen berlebih pada tubuh. Selain itu makanan cabai dan bumbu tertentu dipercaya sebagai penyebab cegukan di mana pencernaan yang tak lancar jadi kambing hitamnya.

Banyak yang minum air untuk menyembukan cegukan, namun bagaimana jika perut kita sudah kembung oleh air? Atau kita malas untuk minum air lebih banyak? Tak perlu khawatir, dengan cara ini cegukan anda akan hilang hanya dalam waktu 10 detik saja.

1. Hirup udara sebanyak mungkin, dan penuhi paru-paru Anda dengan udara.
2. Ketika Anda sudah menghirup udara sebanyak mungkin, cobalah lagi untuk menghirup lebih banyak udara. Dalam hati berfokuslah juga untuk tetap menghirup udara.
3. Jika sudah, tahan napas selama 10 detik penuh.
4. Lalu sebelum Anda menghembuskan napas, telan udara tersebut.

Sebagian besar orang yang mempraktikan hal diatas telah berhasil, namun mungkin saja berbeda tiap orang tergantung pada tingkat penyebab cegukan kamu.
loading...
Top