Tak Banyak yang Tahu, Cara Simple Ini Bikin Harimu Lebih Ringan

Menjalani rutinitas sehari-hari haruslah dibarengi dengan rasa senang dan bahagia. Hal tersebut akan sangat berpengaruh dalam kesehatan dan juga moodmu sepanjang hari.




Ada banyak cara untuk mewujudkannya, tapi cara simple ini ampuh banget untuk membuat harimu lebih ringan dan menjaga moodmu seharian penuh, seperti yang dikutip dari instagram.


1. Pijat telinga Anda


Memijat telinga dapat membantu anda untuk sepenuhnya bangun. Hal ini dapat dilakukan lebih awal di pagi hari saat masih berbaring di tempat tidur. Menerapkan rangsangan pada bagian sensitif dari telinga dapat memiliki efek positif yang positif dan membuat anda akan merasa lebih energik.

2. Minum segelas air hangat dengan lemon


Ada banyak alasan mengapa Anda harus menukar kopi di pagi hari menjadi segelas air hangat.Ini akan meningkatkan kerja sistem pencernaan, ginjal, dan usus, dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh Anda, dapat memperkuat kekebalan Anda. Anda tidak perlu memeras jus dari seluruh lemon untuk satu gelas, seperempat juga sudah cukup. Hal ini dilakukan lebih baik 20-30 menit sebelum makan pagi.

3. Bersihkan lidah Anda


Kita semua tahu bahwa Anda harus membersihkan gigi dua kali sehari. Tetapi Anda jangan berhenti sampai di situ. Sejumlah besar bakteri juga menumpuk di lidah dan ini yang dapat memberikan bau mulut juga dapat menyebabkan plak gigi, kerusakan gigi, dan masalah dengan gusi. Dalam rangka untuk membersihkan lidah, yang Anda butuhkan adalah sikat gigi biasa. Hanya berhati-hati untuk tidak membersihkan terlalu keras, jika tidak bisa merusak permukaan lidah.

4. Makan sesendok madu


Madu akan memberi Anda energi, merangsang memori dan produktivitas, menyembuhkan batuk, dan memudahkan gejala alergi. Jadi lebih baiknya memulai hari dengan satu sendok teh madu. Madu yang dikonsumsi haruslah madu segar dan alami. Konsumsilah 10-15 menit sebelum makan pagi.

5. Cuci mulut Anda dengan larutan hidrogen peroksida


Anda dapat menyelesaikan rutinitas pagi dengan mencuci mulut dengan larutan hidrogen peroksida. Tidak ada yang berbahaya tentang hal ini selama anda tetap pada rasio yang tepat,yaitu 5-7 tetes larutan 3% untuk 50 ml air. Selain itu, pastikan anda menambahkan lebih banyak air. Prosedur ini dapat membantu memutihkan gigi, menyingkirkan bau mulut, dan menyembuhkan dan melindungi gusi. 

loading...
Top