Suka Makan di Meja Kantor Bikin Gemuk? Oh No! Simak Penjelasan Ahli Mengenai Ini


Bagi sebagian orang, makan di meja kerja adalah hal yang cuku-p efisien mengingat padatnya job dan deadline. Mereka yang menikmati membuka bekal di meja kantor mengomentari bahwa kebiasaan tersebut cukup praktis untuk menghemat jam kerja. Akan tetapi, tahukah kamu bahwa sebuah penilitian menemukan bahwa makan di meja kerja malah membuat seseorang lebih cepat gemuk?

Baca juga : Berfoto Selfie Ternyata Punya Cukup Banyak Manfaat Lho! Bukan Cuma Eksis di Media Sosial Aja!

Selain itu, penelitian yang dipimpin oleh Ashima Kant ini, mengatakan bahwa kebiasaan tersebut bisa membuat seseorang kekurangan vitamin dan kolestrol pun meningkat. Penelitian yang tersusun adalah hasil studi yang menghubungkan korelasi antara kebugaran tubuh dan jumlah kalori akibat sering makan di luar rumah.

"Kami menemukan partisipan yang makan di luar enam kali atau lebih dalam seminggu, memiliki indeks masa tubuh yang lebih tinggi, dan konsenstrasi lipoprotein (molekul yang menghancurkan kolestrol dari dalam darah) yang lebih rendah," ujar Ashima Kant seperti dikutip The Sunday Times.

Kant juga mengatakan bahwa orang yang sering makan di luar rumah akan lebih mudah kekurangan nutrisi seperi vitamin C dan E dalam darah. Efeknya lebih mudah terjadi pada perempuan dan orang dewasa diatas usia 50 tahun. Penelitian ini dilakukan terhadap 8.314 pekerja yang tidak memedulikan kesehatan tubuh dan sering makan sembarangan di luar rumah.

Baca juga : Ibu Wajib Tahu, Baca Dampaknya Jika Balita Hobi Begadang!

Bagi sebagian besar orang dewasa, obesitas menjadi masalah utama bagi warga di dunia. lebih dari 50 persen penduduk dunia masuk dalam kategori kelebihan berat badan atau obesitas. Sehingga menurut data dari penelitian ini, banyak penduduk dunia yang menghabiskan gajinya untuk mengatasi masalah obesitas seperti serangan jantung, diabetes, stroke.
loading...
Top
loading...