Subhanallah .. Buat Umur Orang Tua Jadi Lebih Panjang Hanya Dengan Bercengkrama Dengannya



Semua anak di dunia ini pasti ingin menjadi membahagiakan orangtua. Jadi nggak heran kalau banyak anak yang berlomba-lomba menjadi yang terbaik supaya bisa membuat orangtua bangga. Orangtualah yang selalu menerima kita apa adanya, menyayangi kita tanpa pamrih.


BACA JUGA : Ajak Ibu Pergi Ke Makam Sang Ayah "Setiap Hari", Kisah Anak Ini Sungguh Menyentuh Hati

Ketika beranjak dewasa, kita mendapatkan pekerjaan di luar kota dan meninggalkan mereka. Jauh dari orangtua, membuat kamu mulai jarang menemui orangtuamu. Bahkan mulai abai dengan mereka. Wah, padahal menurut sebuah studi, sering-sering berkumpul dengan orangtua, bercengkerama dengan mereka bisa membuat mereka panjang umur lho,

Dilansir dari Cosmopolitan, sebuah penelitian di University of California, San Fransisco menyebutkan bahwa kesepian menjadi faktor utama penyusutan jumlah orang tua yang rata-rata memasuki usia 71-an. Dari 1600 orangtua yang diteliti, hampir 23% partisipan yang kesepian meninggal dunia.

Menurut salah satu senior di panti jompo di Massachusetts General Hospital menjelaskan bahwa orangtua ini butuh orang-orang yang menghargai mereka. "Kebutuhan akan orang-orang terdekat, orang-orang yang paham, menghargai dan membawa kebahagiaan, sangatlah tinggi," jelasnya.

Orangtua memang acapkali merasa bahwa mereka adalah orang-orang yang independen dan bisa hidup sendiri, namun secara tidak langsung itu malah akan membunuh mereka secara perlahan. Yang mereka butuhkan adalah bagaimana bisa berhubungan dengan orang-orang terdekat dan merasa memiliki teman. Itu saja.

Nah selagi kamu masih punya waktu untuk mereka, mulailah untuk sering-sering menghabiskan waktu bersama dengan orangtua. Dari situ kalian bisa mendapatkan value yang sama, orangtua mendapat teman untuk ngobrol, kamu akan mendapat cerita mereka dan juga pelukan hangat dari mereka.
loading...
Top
loading...