Sering Keringkan Pakaian di Dalam Ruangan? Awas! Paru-parumu Dalam Bahaya!!

Saat musim hujan, banyak jemuran atau pakaian yang belum kering. Padahal pakaian tersebut akan digunakan besok pagi atau sudah tidak ada lagi pakaian tersisa di dalam lemari.



BACA JUGA: Ngeri! Demi Selfie Menantang Nyali, Paha Mulus Wanita Ini Diterkam Buaya

Untuk mengatasi hal itu, banyak orang yang memilih untuk mengeringkannya dalam ruangan untuk menghemat biaya. Terdengar simple sih, tapi tahukah kamu bahaya dibaliknya?

Dikutip dari merdeka, sebuah penelitian yang dilansir dari boldsky.com menemukan bahwa mengeringkan jemuran di dalam ruangan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius yaitu infeksi paru-paru.

"Penguapan yang terjadi dari cucian yang dikeringkan di dalam ruangan menguarkan partikel kimia dalam baju yang jika dihirup bisa menimbulkan masalah pada paru-paru. Selain itu uap dari pakaian bisa membuat seseorang menderita aspergillosis paru kronis yang merupakan jenis infeksi jamur," terang penelitian ini.

"Tak hanya itu saja. Ketika pakaian dikeringkan dalam ruangan, tingkat kelembapan dalam ruangan akan naik hingga 30% dan ini membentuk kondisi yang ideal bagi spora jamur untuk berkembang. Kesehatan tubuh pun jadi terganggu."

Bahaya banget kan, nah segera tinggalkan ya kebiasaan buruk ini. Bagaimana menurutmu?
loading...
Top