Sering Kencing Berkali-kali Saat Malam Hari? Jangan Dibiarkan! Inilah Bahayanya..

Penulis Unknown | Ditayangkan 06 Jan 2017

Hal lazim jika kita terbangun malam hari untuk sekedar kencing, namun sepertinya kamu harus berhati-hati jika hal tersebut terjadi berkali-kali.

Sering Kencing Berkali-kali Saat Malam Hari? Jangan Dibiarkan! Inilah Bahayanya..

BACA JUGA: Tuai Pujian Netizen, Aksi 2 Bocah SMP Hadang Pengguna Motor Ini Benar-benar Keren!

Dikutip dari liputan6, memang sih, bagi orang yang memiliki kandung kemih kecil akan sering bolak balik kamar mandi untuk kencing. Karena mereka tidak mampu untuk mengeluarkan urine dalam jumlah banyak, sehingga interval buang air mereka lebih kecil.

Namun, yang perlu diwaspadai adalah terjadinya iritasi pada kandung kemih sehingga menyebabkan kamu lebih sering kencing. Hal ini juga rentan terjadi pada wanita di usia tua dan pada orang-orang yang memiliki masalah punggung atau mereka yang memiliki saraf lemah pada kandung kemih.

Penelitian telah membuktikan bahwa obat-obatan juga bisa menyebabkan kamu sering kencing. Terutama obat-obatan untuk mengobati ginjal dan depresi. Tapi perlu diketahui, kondisi ini akan normal bila terjadi pada ibu hamil.

Setiap gerakan tubuh ibu hamil akan mempengaruhi kuantitas cairan dalam tubuh. Semakin banyak gerak, cairan akan semakin meningkat. Bahka peningkatannya hampir mencapai 50 persen bila dibandingkan masa sebelum hamil.

Hal ini menyebabkan banyak cairan tambahan melewati ginjal dan berkelok-kelok di kandung kemih sehingga membuat kamu ingin kencing lagi dan lagi. Nah, buat anda yang tidak menggunakan obat tapi sering kencing di malam hari, patut waspada.


SHARE ARTIKEL