Senin Biru Sebentar Lagi Datang! Waspada Hari Paling Suram Dalam Setahun Ini


Dua minggu lagi hingga akhirnya banyak yang mengikuti tren sedih. Ya, dua cara untuk melihat Januari di tahun ini. Bagi orang yang merasa layaknya "gelas setengah isi", maka ini waktunya untuk menyegarkan kembali apa yang akan kita lakukan di tahun ini agar menjadi lebih baik. Melalui hal baru dan tantangan yang harus dihadapi dengan bangga, serta optimis terhadap evaluasi diri sendiri.

Baca juga : Siswa SMP Bikin Ulah Lakukan Hal Ini, Dijemur di Mapolresta Hingga Bikin Polisi Elus Dada!

Akan tetapi berbeda halnya dengan sebagian orang yang cukup putus asa, sehingga melihat Januari hanyalah lapisan penderitaan. Nah, bukan untuk men-judge bahwa sikap sedih harus dipelihara, namun lebih dari itu, bisa menjadi sebuah motivasi harus melakukan apa agar menjadi pribadi yang lebih berguna dan membanggakan orang-orang yang tersayang.

Nah, untuk melengkapi lapisan penderitaan yang mungkin datang di Januari ini, inilah hari tersuram pada 2017 ini. Jangan kawatir karena hari tersebut akan segera hadir, yakni pada hari Senin, 16 Januari 2017! Cukup kagetkah kamu bahwa hari suram tersebut jatuh pada hari senin?

Sebenarnya tidak ada data ilmiahnya dibalik peristiwa hari senin suram ini, kenapa juga ada yang namanya Senin Biru setiap tahunnya. Tapi melansir dari laman Metro, menurut dari konsultan hidup dan kebahagiaan, Cliff Arnall ia telah melakukan formula. Formula tersebut menyatakan bagaimana faktor-faktor seperti cuaca, hutang dan jumlah waktu sejak Natal dan kegagalan atas resolusi Tahun Baru dapat membuat perasaan kita secara umum berada di ambang batas bawah dari motivasi.


Baca juga : Direbus Hidup-Hidup! Kedua Pria Ini Kaget Anjing yang Sudah Dikuliti Hidup Lagi

Dan hal ini menyebabkan kita merasa sedih dan tidak mempunyai harapan. Seperti yang sudah kita katakan, mungkin ini adalah hari yang membutuhkan gula yang tinggi dan makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.

Hmm, yang jelas semua itu tergantung dari pribadi masing-masing orang. Bisa saja ketika senin biru datang, kamu yang awal mulanya ingin mengurung diri di kamar, tarik selimut dan menonton film di rumah dengan seember es krim, mengurungkan niat karena ternyata ada hal yang bisa membangkitkan semangatmu. Who knows?
loading...
Top