Sel Manusia Dicampur Dengan Sel Hewan Haram, Ini Temuan Baru Para Ilmuwan

Penulis Unknown | Ditayangkan 27 Jan 2017

Chimera atau dalam bahasa yunani berarti manusia lintas cimera. Itulah yang sedang dikembangkan para ilmuwan saat ini yakni manusia-babi hybrida pertama di dunia. Dalam penelitiannya itu mereka memasukkan organ sel manusia ke dalam tubuh hewan.

Sel Manusia Dicampur Dengan Sel Hewan Haram, Ini Temuan Baru Para Ilmuwan

Dikutip dari sindonews, Embrio babi-manusia mereka ciptakan di Salk Institute for Biological Studies di La Jolla, California, Amerika Serikat. Embrio babi-manusia itu merupakan hibrida pertama yang dibuat dengan menggunakan dua spesies besar yang kaitannya jauh.

”Tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan jaringan fungsional dan pencangkokkan organ, tapi kami berada jauh dari itu,” kata Juan Carlos Izpisua Belmonte, yang memimpin proyek penelitian itu. ”Ini merupakan langkah pertama yang penting,” katanya lagi, seperti dikutip Russia Today, Jumat (27/1/2017).

Dalam penelitian itu, sel induk manusia disuntikkan ke dalam embrio babi muda, yang kemudian ditempatkan pada sapi pengganti. Dari lebih dari 2.000 embrio, hanya 186 yang berubah menjadi chimera—sebagian besar berwujud babi, dengan unsur-unsur manusia 1 dari 10.000 sel.

Setelah 28 hari dari 112 hari usia kehamilan babi, janin babi-manusia diambil. Para ilmuwan mengklaim riset mereka tidak meningkatkan kekhawatiran tentang etika perihal binatang chimeric atau chimera. Serem banget ya guys. bagaimana jadinya ya jika penemuan ini sukses?

SHARE ARTIKEL