Sanksi yang Bakal Diterima Pelaku Penganiayaan Mahasiswa UII

Komentar
Terkait insiden meninggalnya 3 mahasiswa dalam kegiatan The Grat Camping (TGC) pihak UII dan Polres Karanganyar bekerja sama untuk menemukan benang merah tragedi tersebut.



Seperti yang dilansir dari brilio.net Tim investigasi internal UII dan Polres Karanganyar sedang meminta keterangan terhadap peserta The Great Camping (TGC) di kampus terpadu UII, Jalan Kaliurang KM 14, Yogyakarta. Ini merupakan langkah awal yang dilakukan untuk menemukan benang merah meninggalnya tiga mahasiswa tersebut.

BACA JUGA: Rugi Jika Tak Diketahui, Inilah 10 Tipe Istri yang Wajib Diketahui Para Suami

Terkait sanksi apa yang akan diberikan kepada panitia penyelenggara, dalam hal ini mapala UII, Humas UII Karina Utami Dewi mengatakan pihak kampus akan memberi sanksi yang tegas.

"Jenis sanksi tentu tergantung pelangaran yang dilakukan, berdasarkan tim yang dibentuk kampus yang nantinya akan ini ditentukan oleh internal kampus," ujar Karina Dewi, di Yogyakarta.



Pihaknya menjelaskan hingga saat ini belum ada keputusan terkait hal tersebut karena benar-benar membutuhkan data yang akturat. Jika hasil investigasi menemukan pelanggaran yang berat menurut peraturan disiplin mahasiswa .
Bukan hal tidak mungkin jika nanti  para mahasiswa yang menjadi panitia terbukti melakukan pelanggaran bisa dikeluarkan dari kampus.

BACA JUGA: Setelah Resmi Menikah, Wanita Ini Dicium Suaminya Sendiri Lihat yang Dilakukan Bikin Nyesek!

"Karena meninggalnya 3 mahasiswa ini setelah kegiatan hampir selesai, namun kami masih belum bisa menemukan di jenis kegiatan apa mahasiwa mengalami kekerasan fisik. Kami berjanji akan selalu meng-update kronologi dari tragedi TGC ini," ujar Karina Dewi.

Pihak UII juga membantah adanya pihak lain yang ikut dalam kegiatan TGC tersebut. Mereka mengatakan kegiatan tersebut bukan perpeloncoan dan merupakan proses rekruitmen yang rutin diselenggarakan Mapala UII.

Top