Rumah Mewah Ini Dijual dengan Harga 16 Ribu Rupiah Saja! Boleh Dibeli Gak Nih?


Mahalnya kebutuhan pokok seperti sekarang ini, pastinya membuat banyak orang pesimis untuk membeli barang dengan harga yang diluar kemampuan. Memang sepertinya bisa jika niat dan menabung dari sejak lama untuk mencoba membeli secara tunai maupun kredit. Akan tetapi, masih banyak pula orang yang ragu apakah mampu membeli ataupun tidak. Salah satu yang paling diincar oleh setiap orang yang sudah dewasa serta selalu menjadi kendala utama karena terus meningkat harganya. Ya, properti atau rumah sebagai tempat tinggal.

Seperti salah satu cerita berikut ini, dimana rumah yang biasanya dibanderol setinggi-tingginya, malah dijual dengan harga yang tak masuk akal dan membuat orang berpikir dua kali untuk melihat harganya. Sebuah rumah mewah yang berharga miliaran Rupiah akhirnya hanya di jual dengan harga 16 ribu Rupiah. Karena pasalnya rumah ini menjadi barang untuk amal, sehingga rumahnya hanya diberikan harga 16 ribu Rupiah.

Baca juga : "Complex x Complex", Bulu Ketiak Jadi Film Box Office Jepang, Asli Bikin Gagal Paham!

Bangunan Shire Hall tersebut diberikan oleh dewan kota kepada badan amal dengan harga yang hanya bernilai nasi lalapan dengan es teh manis. Wah, sungguh mengejutkan ya! Memang benar, rumah yang berada di pusat kota Presteigne, Mid Wales, Wales, ini pernah menjadi rumah dimana para hakim tinggal ketika masih berada di pengadilan. Oleh karena itu, suasana yang ada pun juga mencerminkan profesi dari hakim tersebut dengan polesan klasik yang memukau.

Dalam masa aktifnya dulu, bangunan berusia 90 tahun ini disebut sebagai rumah yang paling elegan dan luas bagi para hakim di Inggris dan Wales. Namun, para hakim meninggalkan rumah tersebut setelah hakim Radnorshire Assizes menjabat 46 tahun lalu. Sekarang, rumah tersebut menjadi museum serta menjadi tempat kunjungan turis selama 20 tahun.

Dewan daerah Powys selaku pengelola rumah mewah tersebut, sekarang menjualnya kepada badan amal Lodging Trust dengan nilai 16 ribu Rupiah untuk dikembangkan sebagai atraksi turis.


Baca juga : ART Ini Menangis Tersedu Kala Majikan Memperlakukannya Seperti Ini, Jangan Asal Diperintah Saja!

Seorang juru bicara dewan menyatakan "transfer ini akan membuat keyakinan masa depan dari museum dengan jangka waktu yang panjang."

Pebisnis lokal, Tom Evans juga turut mengatakan bahwa bangunan tersebut adalah yang paling baik di Mid Wales dan berita ini merupakan berita baik untuk mengamankan masa depannya.

"Untuk 16 ribu rupiah ini akan menjadi persetujuan di abad ini."
loading...
Top
loading...