Renungkanlah, Jangan Lihat Pekerjaannya , Tapi Kemuliaanya Di Mata Allah

Komentar


Bekerja merupakan suatu bentuk ibadah dan juga sebuah kewajiban . Selain itu bekerja juga dapat menghindarkan diri dari diremehkan orang lain . Nabi SAW bersabda ," Sungguh jika salah seorang dari kalian mengambil tali, lalu pergi ke gunung (untuk mencari kayu bakar), kemudian pulang dengan membawa seikat kayu bakar di punggungnya lalu di jual, sehingga dengan itu Allah menjaga wajahnya (kehormatannya),maka ini lebih baik daripada meminta-minta kepada manusia, diberi atau ditolak ." (HR. Al Bukhari)

Seperti yang dilansir dari blogsekitarkita.xyz dari sabda Nabi SAW tersebut seharusnya kita dapat termotivasi dan kemudian tak bermalas - malasan serta rajin dalam bekerja . Namun masih banyak diantara kita yang malah tak mau bekerja dengan dalih kalau rezeki telah diatur . Sebenarnya itu persepsi yang salah , bahkan iya termasuk orang yang jahil (bodoh) .
Pasti Anda Pernah Merasakannya Ketika Tempat Usaha Terasa Panas dan Seret Rezeki, Begini Cara Meruqyahnya
BACA JUGA:

Nabi Juga Bekerja


Tak hanya kita saja yang dianjurkan oleh Allah untuk bekerja tapi Nabi pun juga bekerja demi memnuhi kebutuhan hidup mereka . Dapat kita ambil contoh seperti Nabi Zakariya yang bekerja sebagai tukang kayu , kemudian ada Nabi Daud yang makan dari hasil jerih payahnya sendiri . Bahkan Nabi Muhammad pun juga bekerja , dia berdagang untuk memnuhi kebutuhan hidup .

Harta Yang Baik Yang Di Belanjakan Di Jalan Allah 


Bekerja memang tak luput dari yang namanya harta .Tetapi bukan berarti kita harus menumpuk numpuk harta sehingga membuat lalai terhadap kewajiban kita sebagai umat beragama yakni ibadah . Malah kita dianjurkan untuk membelanjakan harta kita di jalan yang benar di jalan yang diridhoi oleh Allah .
Oleh karenanya semoga tulisan ini dapat bermanfaat serta menjadikan motivasi kita semua untuk bekerja apapun bentuknya asalkan tetap tidak melenceng dari syariat agama . Dan semoga Allah memuliakan kita dan menghindarkan kita dari kehinaan .

BACA JUGA: Setiap Orang Tua Pasti Kaget, Menikah Baru 2 Minggu Tapi Tapi Kata Dokter Sudah Hamil 1 Bulan, Ini Penjelasannya
Top