Pro dan Kontra Netizen atas Polisi yang Lindungi Maling Ayam Saat Diamuk Massa


Kelihatan pencuri ayam itu begitu ketakutan/facebook

Mungkin saat media sosial belum seheboh saat ini. Banyak kejadian bahkan hanya jadi bahan pembicaraan sekelompok ruang tertentu di tempat peristiwa itu terjadi. Namun tidak dengan era millinea ini. Bahkan hal-hal kecil pun akan disambar banyak komentar di jagad maya saat hal itu sudah terunggah ke berbagai media sosial.

Seperti kejadian pencurian ayam kali ini. Sebuah kasus pencurian di sebuah desa berikut ini yang menjadi viral di Facebook. Berbeda dari kasus pencurian pada umumnya, kali ini ada cerita menarik yang perlu kalian ketahui semua. Video ini diunggah oleh pengguna Facebook bernama Yuan Mesuji. Dia menggunggah video tersebut pada 30 Desember 2016.

Hingga kini sudah dilihat hampir 500 ribu kali dengan 3,6 ribu likes. Gak cuma itu video berdurasi sekitar 3 menit ini juga mendapatkan lebih dari 800 komentar dan telah 3.647 kali dibagikan.
Mengapa video itu begitu viral di Facebook?

Video ini memperlihatkan bagaimana seorang anak yang meringkuk pada seorang anggota kepolisian.

Baca Juga: Alhamdulillah, Ibu yang Dibuang Digunung oleh Keluarganya Sudah Dievakuasi

Ternyata anak berbaju putih ini ketahuan mau mencuri ayam milik seorang warga. Untungnya, dia tidak jadi bulan-bulanan warga.

Karena ada seorang polisi yang kemudian menenangkan situasi dan langsung memeluk anak tersebut.
Begini cerita dari Yuan Mesuji:

"BANTU SHARE teman-teman
Nangis aku liat video ini, bukan karena malingnya tapi rasa mulianya hati bapak polisi ini yang berusaha mengamankan dari amukan massa.
Dan ini baru warga yang tidak anarkis sipp.
Ya Allah semoga pak POLISI ini bisa cepat diberikan penghargaan (emoticon) Mulia sekali pak hatimu.
Orang ini ketangkep warga maling ayam, untung ada pak POLISI yang ganteng dan baik hati kl gak, gak tau deh jadinya"


Anak itu kelihatan sangat ketakutan dan memeluk pak polisi seperti tak mau melepaskan. Polisi yang bernama L.R.Supriyadi ini berniat melindungi si anak pencuri ayam. Terlihat warga masih marah dengan apa yang dilakukan anak tersebut.

Terlihat seorang bapak yang pakai peci masih menasehati anak itu dan berunding dengan polisi tersebut dengan menggunakan bahasa setempat. Ada juga seorang warga yang masih berusaha mau memukul anak tersebut.

Berikut videonya,


Namun polisi ini melindunginya. Kejadian yang belum diketahui dimana terjadinya ini membuat para netizen senang. Mereka merasa perbuatan yang dilakukan polisi itu juga patut untuk diacungi jempol.

"Ne bru polisi pahlawanku.. Selain ganteng hatix baEkkk," kata Ana C'maneize Poetry Pinrang .
"Saluuut banget," kata Rida Kosasih.

"Polisi muda ini mmg patut di Teladani,sekalipun malingnya ketangkap basah dan ditekan massa,tp beliau tak bergeming sedikitpun utk mengikuti kemauan massa dari tindakan main hakim sendiri.Hebattt....Hidup Polri...," kata Gunawan Kwantono.

"alhamdulilah....ada polisi yg baik hati..," kata Sovia Nursah.

"Udah tampan punya hati nurani...pokonya vap jempol" kata Herlina Effendi.
"enak nya dipeluk pak polisi," kata Dhini Lovly.

Beberapa netizen pun kontra dengan hal ini, karena tak suka dengan tindakan polisi tersebut.

"ni polisi cari suara nih....biar naik pangkat," kata Bagstore.

"Maling kok dilindungin Polisi apo tuh," kata Rickoo Subejo.
Kalau menurut kalian bagaimana guys?

Top