Pria Ini Rekam Sesuatu di Angkutan Umum, Aksinya Bikin Netizen Bingung Sendiri!

Komentar

Banyaknya kasus pelecehan yang terjadi di fasilitas umum kepada para wanita, agaknya membuat masyarakat semakin resah. Para pelaku bukannya berhenti, jika sudah ketahuan, mereka akan terus melakukannya seperti berharap si wanita mau menerima perlakuan tersebut. Melansir dari Viral4Real (28/1/2017) sebuah video memperlihatkan tindak pelecehan terhadap wantia yang dilakukan seorang pria.

Baca juga : Uus Dipecat dari Inbox dan OVJ, Mulai dari Hina Ulama Hingga Sindir Hijabers!

Video ini diambil oleh akun Facebook bernama Grace Cabrillos. Grace Cabrillos adalah mahasiswa dari Tagbiliran City di Filipina. Grace menjadi korban pelecehan yang terjadi di kendaraan angkutan umum roda tiga di Filipina. Awalnya Grace berangkat masuk kelas dengan menumpang kendaraan angkutan umum roda tiga khas Filipina, ketika dia menaiki kendaraan tersebut, ia menemui seorang pria berkacamata yang menjadi penumpang lain, duduk disebelah Grace.

Grace sadar ada hal aneh yang dilakukan oleh pria di sebelahnya. Pria itu terus menaruh ponselnya di bawah tempat duduk. Tidak hanya itu, ponsel tersebut juga terlihat lensa kameranya mengarahkan ke rok Grace.Grace yang saat itu memakai bawahan pendek seketika menyadari apa yang dilakukan pria itu terhadap dirinya. Karena takut dan panik, Grace lantas memberanikan diri untuk balik merekam apa yang dilakukan pria tersebut kepadanya, serta merekam pria tersebut secara diam-diam juga.

Dalam postingan dan videonya itu Grace mengatakan:

"Aku begitu takut dan saya sudah terlambat untuk kelas. Saya tidak bisa berpikir jernih."

"Satu-satunya hal yang saya pikirkan adalah untuk mengambil video dari manusia ini sebagai bukti" Kata Grace.

Lantas karena merasa takut dan terganggu, Grace memutuskan untuk turun dari angkutan umum itu. Dia membayar supir dan turun. Simak videonya di bawah ini.


Yang sangat disayangkan adalah, meskipun sepertinya pria tersebut tahu dirinya sedang direkam oleh Grace, dia tidak peduli. Pria itu terus merekam meskipun Grace telah melihatnya. Grace juga memperingatkan pada perempuan lainnya untuk berhati-hati, apalagi saat memakai celana pendek.

Baca juga : Kesel Soal Mantan? Mending Jangan Beli Ice Cream Ini, Bikin Makin Emosi!

"Jadi anak perempuan, berhati-hatilah. Silakan memakai celana pendek * bawah rok Anda * karena hari ini, ada terlalu banyak penyimpang" kata Grace.

Video ini sendiri sejak diunggah Grace Cabrillos pada 27 Januari 2017 telah dilihat 1,5 juta tayangan dan menjadi viral, karena telah dibagikan sebanyak 705 kali dan dibanjiri 1,3 ribu komentar. Namun sepertinya netizen justru tidak memberikan simpati kepada Grace. Ada netizen yang malah bilang seperti ini.

"Mungkin dia mengambil videomu karena kamu cantik" kata Rolly Mozar Guden.

Dan netizen lainnya banyak yang malah tertawa.
Top